Lomba Mewarnai Meriahkan Peringatan HUT KE-16 Pasmar-1 Yonmarhanlan XIV Sorong.

KANALINDONESIA.COM, SORONG : Lomba mewarnai memeriahkan peringatan HUT ke-16 Pasmar-1 yang digelar di lapangan apel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XIV) Sorong Papua Barat, Jumat kemarin (31/03/2017).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XIV) Sorong Mayor Marinir Haryono Masturi, S.Tr (Han)., M.Tr (Hanla) tersebut diikuti ratusan siswa Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar yang berasal dari Kota Sorong dan Kabupaten Sorong.

Dalam lomba mewarnai yang mengambil tema ‘Mencintai Marinir’ tersebut dengan materi penilaian meliputi kerapian, kesesuaian warna dan keselarasan warna. Adapun dewan juri dipimpin langsung Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIV didampingi Ketua Ranting I Cabang 1 Korcab Pasmar-1 Ny. Haryono Masturi, Ketua Event Organizer ‘99’Project bapak Nasir dan dibantu oleh perwakilan Guru TK dan SD serta perwakilan orang tua peserta.

Setelah diadakan penilaian, untuk kategori Sekolah Dasar, juara pertama direbut Kayla B. Vioretta dari SD IT Al Izzah, juara kedua Kharisma Nur Amalina dari MI Al-Amma, juara ketiga Nadia Riski Khoirunnisa dari SD Muhammdiyah 2, juara harapan satu Diviya Lyra P dari SD Inpres 113 Klaligi, juara harapan dua Chesia A.T.N dari SD Inpres 15 Kab. Sorong dan juara harapan tiga Ni Ketut Nindyasari dari SD Inpres 15 Kabupaten Sorong.

Sedangkan untuk kategori Taman Kanak-Kanak, Juara satu direbut Gisela Ataya Hakim dari TK Al Furqon, juara kedua  Amelia Uswanas dari TK Aba 3, juara ketiga Caesar dari TK Kartika, juara harapan satu Izora Putri dari TK Pembina, juara harapan dua Aydha Sulfadillah dari TK Aisyiah 6 dan juara harapan ketiga Devita dari TK Kartika.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XIV) Sorong Mayor Marinir Haryono Masturi, S.Tr (Han)., M.Tr (Hanla) mengatakan kegiatan lomba mewarnai tersebut dilaksanakan dengan tujuan selain dalam rangka memperingati HUT ke 16 Pasmar-1 juga sebagai wahana menumbuhkan rasa cinta tanah air khususnya kepada Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini Korps Marinir TNI Angkatan Laut kepada siswa Taman Kanak-Kanak dan siswa Sekolah Dasar.

Selain pelaksanaan lomba mewarnai, lanjutnya, juga digelar beberapa kesenjataan yang dimiliki Yonmarhanlan XIV diantaranya senjata SS-1, Mortir-60, RPG, Sniper dan SMB kaliber 12,7 mm. Dalam kesempatan tersebut, para peserta lomba diberi kesempatan utnuk melihat secara dekat bahkan memegang senjata yang digelar, bahkan untuk berfoto dengan senjata tersebut.

“Selain lomba mewarnai, kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 16 Pasmar-1 di Yonmarhanlan XIV Sorong, juga digelar berbagai kegiatan lainnya antara lain funbike, offroad, mini GP, Grafiti dan modif contest,” jelasnya.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dan foto bersama pemenang lomba. Untuk penyerahan hadiah kepada para pemenang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 02 April 2017 seusai final offroad dan mini GP. (ery ns/Dispen Kormar)