Ironis, Tidak Pernah Digaji, Karyawan Nekat Mencuri

KANALINDONESIA.COM, MAGELANG: Nor Sholikin (30), warga Payaman Magelang nekat mencuri satu unit Televisi 29 inchi milik majikannya. Diduga tidak pernah digaji dia nekat melakukan pencurian, setelah mendapat laporan Polisi langsung menangkapnya.

Kapolsek Secang, Bambang Sulistyo, mengatakan, bahwa mendapat laporan kalau telah terjadi pencurian di salah satu showroom mobil, di wilayah Krajan Secang Magelang. Namun ketika beraksi ada salah satu karyawan yang mengetahuinya setelah itu baru dilaporkan ke majikannya.

” tersangka berhasil mengambil satu buah unit televisi 29 inchi, harga ditaksir sekitar Rp 2.000.000. kemudian korban melaporkan kejadian itu di polsek.” kata kapolsek, kepada kanalindonesia.com, minggu 02/04/2017.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan dan memeriksa beberapa saksi. “Kebetulan salah satu anggota Polsek Secang kenal dengan tersangka, yaitu Nor Solikin (30), warga Payaman Secang Magelang. Selanjutnya dengan cara dipanggil, setelah datang tersangka ditangkap.” ujar kapolsek.

Saat dilakukan introgasi oleh petugas yang dipimpin Kanit Reskim, Iptu Irfan Azyan, tersangka mengakui telah mengambil barang milik korban yang kebetulan majikannya, bernama Dian Ardi Gunawan (30), warga Payaman Secang Magelang. Dengan alasan selama bekerja menjadi karyawannya belum pernah digaji.

” selama bekerja menjadi karyawannya, saya tidak pernah digaji, maka saya terpaksa mengambil barang tersebut sebagai ganti dari gaji. Barang tersebut masih saya simpan di rumah dan belum saya dijual.” kata tersangka.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan tersangka dan barang bukti satu buah televisi 29 inchi beserta remot control, telah diamankan di Polsek Secang Magelang. Dengan penyidikan lebih lanjut tersangka dikenakan pasal 363 KUHP, tentang pencurian. (Andi)