Kodam Jaya Kukuhkan Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Kehadiran Prajurit Kowad sebagai bagian dari komponen TNI AD semakin diperhitungkan dan memiliki peranan penting dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, mudah-mudahan saya dapat melaksanakan amanah sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya dengan baik, sehingga senantiasa dapat memberikan bimbingan kepada prajurit wanita dalam bertugas, mengabdi dan berkarier di lingkungan TNI AD,”terang Ny. Munik Jaswandi dihadapan Anggota Korps Wanita Angkatan Darat se-Garnisun-1/Jakarta setelah dikukuhkan menjadi Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya di Aula Sudirman Makodam Jaya, Kamis (06/04/2017).

Lebih lanjut dalam pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya, Ny. Munik Jaswandi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh prajurit Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat) Se-Garnisun 1/Jakarta.

“Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Jaya ini mudah-mudahan dapat saya laksanakan dengan baik,”lanjutnya.

Saat ini Prajurit Kowad memiliki kesempatan yang sama dengan prajurit pria dalam pengembangan kemampuan. Dan mengedepankan ketelatenan dan ketelitian prajurit kowad diharapkan semakin sigap bertugas dan mampu mengukir prestasi yang terbaik demi mengangkat citra positif baik pribadi, keluarga dan satuan.

Dewasa ini banyak prajurit Kowad yang mampu menjalankan tugas bergabung dalam pasukan khusus dan kegiatan yang dulunya didominasikan kaum pria, seperti penerbang, tehnisi pesawat dan penembak jitu. Prajurit kowad juga banyak mengukir prestasi dalam cabang pertandingan baik pertandingan tingkat angkatan maupun tingkat nasional serta tingkat antar negara.

Betapa pun berat tugas tersebut, Prajurit Kowad harus pandai mengupayakan agar keduanya dapat seiring dan sejalan menemukan keseimbangannya yang ideal.

Terlebih, kebijakan Pimpinan TNI ke depan mewacanakan Prajurit Wanita TNI termasuk Kowad sebagai woman fighter pilot atau bisa menduduki jabatan operasional di lingkungan TNI. (ery ns)