Siswa SMUN 12 Kab.Tangerang Dapat Penyuluhan Dari Tim TMMD ke-98 Non Fisik.

KANALINDONESIA.COM, TANGERANG : Berbeda seperti hari-hari biasanya, suasana di SMU Negeri 12 Kabupaten Tangerang terlihat rame. Hal ini dikarenakan SMU 12 Negeri Kabupaten Tangerang kedatangan Tim Penyuluh TMMD ke-98 tahun 2017, Kamis kemarin (06/04/2017).

Tim penyuluh TMMD ke-98 wilayaha Tangerang berjumlah 20 orang yg dipimpin oleh Kapten Arh. Aris dari satuan Bintaldam Jaya.

Kedatangan tim penyuluh TMMD ke-98 tersebut merupakan bagian program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-98 non fisik, dengan tujuan memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi SMU Negeri 12 Kabupaten Tangerang. Kedatangan tim TMMD ke-98 tersebut disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMU Negeri 12 Kabupaten Tagerang beserta Jajarannya.

Pada kesempatan kali ini, tim TMMD ke-98 yang gabungan dari TNI, Polri dan Pemda Kabupaten Tangerang memberikan penyuluhan.

Dari pihak TNI memberikan materi seperti Bela Negara, Hukum dan Ham serta Bahaya Terorisme dan Radikalisme.

Sedangkan beberapa materi dibawakan Narasumber dari Pemda Kabupaten Tangerang diantaranya Koperasi, Kesehatan Masyarakat, Kesadaran tentang kebersihan lingkungan serta kerukunanan antar umat beragama. Tidak ketinggalan pula dari pihak kepolisian memberikan penyuluhan tentang Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba.

Kepala Pembina Osis sekaligus Guru Olahraga SMU Negeri 12 Kabupaten Tangerang Bambang S.Pd saat ditemui kanalindonesia.com, menuturkan sangat berterima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodam Jaya/Jayakarta atas pelaksanaan penyuluhan bagi siswa siswi SMU Negeri 12 Kabupaten Tangerang. Saya  bersyukur SMU Negeri 12 Kabupaten Tangerang kebagian dalam program TMMD ke-98 Non Fisik dan berharap hal positif ini bisa bermanfaat bag siswa-siswi SMU Negeri 12 Kabupaten Tangerang.

Dari pantauan kanalindonesia.com terlihat siswa-siswi SMU Negeri 12 Kabupaten Tangerang begitu antusias dalam menerima penyuluhan dari tim TMMD ke-98. Ini dapat dilihat dengan beberapa siswa bertanya kepada nara sumber di setiap materi. (ery ns)