Denmako Koarmabar Laksanakan Latihan Pemadaman Api.

 

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Detasemen Markas Komando (Denmako) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) bekerjasama dengan Dinas Kebakaran Jakarta Pusat laksanakan latihan Pemadaman Kebakaran (PEK), di Gedung Samadikun lantai 4 sektor Diskomlek Koarmabar,  di jalan Gunung Sahari Raya No. 67 Jakarta Pusat, Kamis kemarin (06/04/2017).

 

Latihan PEK ini bertujuan dalam rangka untuk memelihara kemampuan kesatuan dan kesiapsiagaan prajurit sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing serta untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmabar.

 

Sebelum pelaksanaan latihan, Komandan Denmako Koarmabar Letkol Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd., memberikan pengarahan kepada peserta latihan agar melaksanakan setiap tahapan latihan dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab yang tinggi serta memperhatikan keamanan personel maupun materiil dengan mentaati semua prosedur yang telah ditetapkan, dengan perhitungan dan pertimbangan yang tepat dalam rangka tercipta “zero accident”.

 

Sementara itu berkaitan dengan latihan Pemadaman Kebakaran bersama kemarin, Kasi Perencanaan Operasi Kebakaran Dinas Kebakaran Jakarta Pusat Sriyono, menyambut baik dengan  kerjasama antara Koarmabar dengan Dinas Kebakaran Jakarta Pusat dalam menyelenggarakan latihan ini.

 

Pada pelaksanaan latihan PEK itu, Koarmabar menurunkan satu unit Mobil Pemadam Kebakaran beserta Tim PEK Denmako Koarmabar dan satu unit Mobil Ambulan Diskes Koarmabar, sedangkan dari pihak Dinas Kebakaran Jakarta Pusat menurunkan enam unit Mobil Pemadam Kebakaran.(ery ns)