Danyonhow-2 Marinir Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 14 Prajurit “Sapu Jagad”.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Komandan Batalyon Howitzer-2 Marinir (Yonhow-2 Mar) Mayor Marinir A. Hadi Al Hasny S.E.,S.AP.,M.Tr.Hanla secara resmi memimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Prajurit “Sapu Jagad”  bertempat di Garase Yonhow-2 Marinir Cilandak,  Jum’at kemarin  (07/04/2017 ).

Kenaikan pangkat satu setingkat lebih tinggi dari pangkat semula TMT 1 April 2017 diberikan kepada 14 personel Yonhow-2 Mar dengan rincian 2 Bintara dan 12 Tamtama.

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Lettu Marinir Khary.

Dalam amanatnya Danyonhow-2 Mar mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan dari organisasi TNI AL dan Korps Marinir atas prestasi yang telah ditunjukan selama mengemban tugas dan tanggung jawab, sekaligus merupakan kehormatan bagi seorang prajurit.

“Seorang prajurit dituntut untuk selalu menjaga sikap, perilaku serta mampu memberikan suri tauladan dalam laksanakan tugas bagi Korps Marinir,”ucap Danonhow-2 Mar.

Kepada personil yang naik pangkat hendaknya saudara terus mengembangkan diri dalam memantapkan peningkatan kualitas profesionalisme serta jati diri prajurit matra laut bidang Artileri utamanya kesenjataan Howitzer, hal ini tercermin dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun saudara berada.

“Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi semoga selalu amanah dalam melaksanakan tugas sehingga menjadi barokah bagi anda dan keluarga” Ucap orang nomor satu di Yonhow-2 Mar.

Usai upacara dan penyematan pangkat baru kepada perwakilan yang naik pangkat, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Danyonhow-2 Mar beserta seluruh prajurit dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Hadir dalam Acara tersebut Wadanyon How-2 Mar Mayor Marinir Kiagus Fauzan ASN, Pasiops Yonhow-2 Mar Kapten Marinir Verdian dan  Pjs Pasipers Letda Marinir Wahyu Dwi K (ery ns).