Usai Bobol 2 Bank dan Tak Temukan Uang Tunai, Pelaku hanya Gondol Rekaman CCTV

Caption foto : sejumlah petugas saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Kawanan maling spesialis pembobol bank beraksi di wilayah Jombang. Kawanan maling ini membobol 2 bank yang ada di Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, yakni bank Jatim Kas Mojowarno dan P.D. BPR Bank Jombang di Jalan Merdeka No 35 Desa Mojowarno, Kecamatan Mojowarno, Jombang.

Dari data yang berhasil dihimpun kanalindonesia.com dilokasi kejadian, peristiwa pembobolan bank ini diketahui oleh seorang warga bernama Sukarni alamat  Desa Selorejo Kecamatan Mojowarno, pada pukul 14.00 WIB, pada Sabtu (08/04/2017) yang merupakan penjaga ruko di area tersebut. Selanjutnya Sukarni melaporkan kejadian tersebut ke polsek Mojowarno.

AKP Moch. Wilono selaku Kapolsek Mojowarno,  mengatakan usai mendapatkan laporan dari warga, pihaknya lantas menuju lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pihaknya juga menduga bahwa pelaku pembobolan lebih dari satu orang.

“Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang, dan masuk dengan cara membobol (red : melubangi)  tembok belakang bangunan (ruko) kedua Bank tersebut,” ujarnya.(08/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kapolsek, usai membobol tembok, Pelaku masuk ke dalam bank dan membongkar laci serta membawa rekaman CCTV milik kedua bank tersebut, dan dalam kejadian ini tidak ada kerugian uang tunai.

“Tidak ada kerugian uang tunai karena sebagai bank kantor kas, kedua bank tersebut tidak menyimpan uang tunai dan setiap hari langsung dikirim ke kantor cabang, namun pelaku hanya membawa Digital Video Rekorder (DVR) ” tegasnya.

Lanjut Kapolsek,” kejadian pembobolan diperkirakan dilakukan saat malam hari usai hujan lebat yang mengguyur kecamatan Mojowarno,” pungkasnya.(elo)