HDCI Kediri Raya Peduli Longsor Banaran

HDCI Kediri Raya saat menyerahkan bantuan untuk pengungsi Longsor Banaran

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Komunitas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kediri Raya peduli korban bencana alam tanah longsor di Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Jatim.

Bencana alam yang menelan puluhan korban jiwa dan saat ini terdapat ratusan pengungsi mengetuk hati anggota HDCI Kediri raya.

Dengan menempuh jarak 112 Kilometer, 30 rombongan motor HDCI, berangkat ke Desa Banaran, Kecamatan Pulung, untuk memberikan bantuan logistik.

Tampak, bantuan seperti tikar, tas, kompor dan peralatan sekolah diberikan langsung kepada pengungsi bencana tanah longsor Desa Banaran, melalui Posko Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Minggu(09/04/2017).

Salah satu korban longsor Banaran, Prayitno mengaku sangat terbantu dengan kepedulian HDCI Kediri Raya ini, pasalnya bantuan ini sangatlah berarti besar bagi semua warga Banaran yang menjadi korban longsor.

”Kami terima kasih sekali, atas perhatian dari HDCI Kediri Raya, ternyata walau mereka menaiki motor besar yang mahal, tapi hati sosial mereka sangat besar, terima kasih HDCI Kediri Raya,” akunya.

Sementara itu. Humas HDCI Kediri Raya, Abdul Rahman Saleh mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan donasi sukarela dari 70 member HDCI Kediri Raya, untuk korban longsor Banaran.

Diharapkan dengan bantuan ini, dapat meringankan beban korban longsor.

“Ini adalah bentuk empati kami atas apa yang menimpa saudara kita di Banaran, jangan dilihat nilainya tapi kami berharap bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban saudara saudara kami di Desa Banaran yang terkena musibah longsor,” ujarnya.

Terpisah. ketua DPC PDI Perjuangan, Agus Widodo mengaku bantuan yang diberikan HDCI Kediri Raya melalui Posko Baguna akan langsung disalurkan ke kantong-kantong pengungsian, serta korban yang saat ini mengungsi di rumah sanak saudara.

”Bantuan ini langsung kami salurkan ke pengungsi Banaran, ini merupakan amanat bagi kami, yang harus kami salurkan secara tepat sasaran,” pungkasnya.(AD)