Menerima Pengurus PB PMII, Menpora Ingin PMII Memberi Nilai Positif di Tengah Masyarakat

KANALINDONESSIA.COM, JAKARTA: Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Aminuddin Ma`ruf dan rombongan diterima Menpora Imam Nahrawi yang didampingi Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal, Staf Khusus Bidang Pemuda Zainul Munasichin dan Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini di ruang kerjanya, Lantai 10  Kantor Kemenpora, Senin  (10/4).

Kunjungan  pengurus PMII ini untuk mengundang Menpora dalam rangka menghadiri Harlah PMII Ke 57 dan Kongres PMII XIX. Untuk harlah PMII Ke 57 di gelar pada 17 – 23 April 2017, sementara Kongres PMII XIX akan dilaksanakan pada tanggal 15-19 Mei 2017 di Palu, Sulawesi Tengah. Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PB PMII mengatakan kongres tersebut akan dihadiri sekitar 7.000 ribu kader yang akan datang ke Palu dari 230 cabang dan 5 PKC.

“Kongres ini akan membahas tentang penetapan anggaran dasar, anggaran rumah tangga, rekomendasi-rekomendasi tentang kepengurusan berikutnya, laporan pertanggung jawaban pengurus yang akan demisioner, serta penentuan ketua umum PB PMII yang  baru. Ada sebanyak 26 orang yang akan menjadi bakal calon Ketua Umum PB PMII. Selain itu juga akan digelar pemilihan ketua Korp PMII Puteri (KOPRI) dimana para bakal calon yang sudah mendaftar ada sekitar 8 orang,” ujar Aminuddin.

Masih kata Aminuddin, PB PMII sudah menggelar Pra Kongres PMII XIX  dan Debat Kandidat Bakal Calon Ketum PB PMII dan Ketua KOPRI PB PMII periode 2017 – 2018. Debat calon Ketum PB PMII sudah dilaksanakan di beberapa kota di daerah. Para calon Ketum PMII juga sudah melakukan tes narkoba, tes kesehatan, dan tes psikologi.“Rangkaian tes ini bertujuan untuk menggalakkan dan mendorong program pemberantasan narkoba di tingkatan pemuda, khususnya organisasi kepemudaan,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Menpora mengucapkan selamat atas hari lahir organisasi PB PMII yang ke 57. “Semoga PMII selalu menjadi inspirasi bagi OKP di tanah air dan bagi para anggota PB. PMII merupakan role model bagi para pemuda lain. Untuk itu berikanlah nilai positif di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

“Kegiatan itu merupakan salah satu faktor penunjang keberlangsungan proses kaderisasi yang baik. Selain untuk menjaga nilai-nilai ke-islaman dan ke indonesia-an acara itu juga sebagai bentuk penyatuan visi dalam menjaga marwah organisasi dengan terus menjalin kominikasi yang baik antara satu sama lain demi berkembangnya sebuah organisasi PMII,” ucap Menpora.(gardo)