Pomal Marinir Gelar Operasi Gabungan Gaktibplin.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Segenap personel Gabungan Pomal Marinir Wilayah Jakarta menggelar operasi Gaktibplin (Penegakkan Ketertiban dan Disiplin) di gerbang utama Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin kemarin (10/04/2017).

Operasi Gaktibplin ini dilaksanakana secara rutin setiap satu bulan sekali dengan waktu tentatif, atas kerja sama gabungan anggota Denpomal Pasmar-2, Satpomal Lanmar Jakarta dan Yonprovos Menbanpur-2 Marinir dibawah pengawasan Dandenpomal Pasmar-2 Letkol Pom Priyo S., beserta Wadan Denpomal Pasmar-2 Mayor Pom Daryat.

Sasaran dari operasi tersebut adalah anggota Militer dan PNS Korps Marinir dengan tujuan pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat diantaranya STNK, SIM, Plat Nomor, Spion, Helm dan kelengkapan administrasi lainnya serta GAM TNI, serta penertiban stiker yang berbau militer pada kendaraan.

Dengan operasi Gaktibplin ini diharapkan dapat mengurangi tindakan pelanggaran administrasi baik surat-surat kendaraan maupun pribadi yang dilakukan oleh Prajurit Marinir Wilayah Jakarta termasuk PNS yang berdinas di jajaran Korps Marinir.(ery ns)