Meningkatnya Teror pada Sejumlah Anggota Kepolisian, Kapolres Jombang Perintahkan Jajaran dan Seluruh Personil untuk Siaga

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, SIK, M.H

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Maraknya teror penyerangan terhadap anggota Kepolisian hari ini membuat sejumlah pimpinan jajaran Polri untuk lebih menyiagakan lagi, anggota dan jajaran dibawahnya, salah satunya di Kepolisian Resort (Polres) Jombang. Pimpinan di Polres Jombang membuat sejumlah instruksi serta himbauan pada anggota dan jajaran Polsek untuk lebih siaga dan waspada terhadap teror.

AKBP Agung Marlianto, SIK, M.H, selaku Kapolres Jombang, meminta kepada seluruh personil Polres Jombang, serta jajaran Polsek untuk meningkatkan kesiagaan terhadap isu teror kepada anggota kepolisian, hal ini mengacu pada fenomena teror terhadap salah satu anggota satuan lalulintas Polres Tuban dan penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Intruksi tersebut disampaikan saat apel pasukan yang dilaksankan di lapangan Polres Jombang, pagi tadi, pada anggota personilnya Kapolres mengatakan, “Kepada seluruh personil kita sampaikan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan serta pengamanan pos dan markas komando Polres Jombang dan seluruh jajaran Polsek,” ungkapnya.(11/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kapolres,” dan kepada seluruh personil jika melakukan pergerakan hendaknya dilakukan secara berkelompok, bukan secara individu, karena sasaran teror ini jelas, yakni anggota polri yang dilapangan, selain itu jika ada  anggota yang hendak dinas malam atau melakukan pergerakan secara individu, hendaknya tidak menggunakan atribut dinas, jika memang terpaksa hendaknya anggota membungkus dengan jaket sipil,” ujarnya.

Lanjut Kapolres,” dan pesan terakir kepada seluruh anggota, untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena semua itu adalah kehendak Tuhan, jika dikehendaki pasti terjadi, cotohnya meskipun ditembaki anggota Satlantas Polres Tuban tidak ada yang terluka, karena Tuhan berkehendak lain,” tegasnya.

Saat disinggung soal apakah status Polres Jombang, hari sudah memasuki status siaga 1, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” saya kira belum perlu menerapkan status siaga satu terhadap Polres Jombang, dan pemeriksaan selektif bagi pengunjung mako belum perlu diterapkan,” pungkasnya.(elo)