Warga Antusias Ikuti Penyuluhan TMMD ke-98 di Wilayah Kodim 0508/Depok

 

KANALINDONESIA.COM, DEPOK : Warga Kelurahan Grogol Kota Depok Antusias Ikuti Penyuluhan TMMD ke-98 di Wilayah Kodim 0508/Depok.

Sampah merupakan konsekuensi dari adanya aktifitas manusia, setiap aktifitas manusia pasti menghasilkan sampah. Jumlah atau volume sampah sebanding dengan tingkat konsumsi kita terhadap barang atau material yang kita gunakan sehari-hari.

Demikian juga dengan jenis sampah, sangat tergantung dari jenis material yang kita konsumsi.

“Oleh karena itu pengelolaan sampah tidak bisa lepas juga dari pengelolaannya terhadap masyarakat,”tegas H. Kusumo Kabid DLH Pemprov Kota Depok saat mengawali kegiatan penyuluhan TMMD ke-98 di Aula Kelurahan Grogol Kecamatan Limo Kota Depok, Selasa (11/04/2017).

Segala macam organisme yang ada di alam ini selalu menghasilkan sampah atau bahan buangan. Sebagian besar sampah yang dihasilkan oleh organisme yang ada di alam ini bersifat organik, kecuali sampah yang berasal dari aktifitas manusia yang dapat bersifat organik maupun anorganik.

Usai penyuluhan Lingkungan Hidup  dilanjutkan dengan materi Radikalisme dan Terorisme yang disampaikan oleh Kapten Arh Made.

Warga masyarakat sekitar Kelurahan Grogol Kota Depok sangat antusias mengikuti penyuluhan tersebut. Disamping menyinggung pentingnya arti kebersihan dari limbah sampah juga mencermati betapa pentingnya waspada terhadap bahaya terorisme yang saat ini sedang marak dimana-mana.

Acara penyuluhan TMMD ke-98 ini dihadiri oleh Lurah Grogol H. Mansur, para Ketua RW dan RT, Ibu-ibu PKK, para Tokoh Agama dan Pemuda Karang Taruna yang seluruhnya berjumlah 40 orang. Acara berjalan dengan tertib,aman dan lancar. (ery ns)