Antisipasi Masuknya Jaringan Teroris ke Jombang, Polres Jombang Razia Sejumlah Kendaraan dan Barang Bawaannya

petugas dari satuan Lantas Polres Jombang, saat memeriksa barang bawaan mobil box yang melintas

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Cegah masuknya jaringan teroris ke Jombang, jajaran Polres Jombang, gelar sejumlah razia sebagai upaya antisipasi masuknya jaringan teroris tersebut, ke wilayah hukum Polres Jombang, mengingat kemarin sempat terjadi penangkapan serta diwarnai baku tembak di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Razia yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Jombang di Jalur Nasional Surabaya-Madiun, tepatnya di jalan Yos Sudarso, Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Dalam razia ini petugas focus pada sejumlah kendaraan roda 4 jenis mobil box, maupun kendaraan roda 2 yang melintas tak luput dari pengecekan yang dilakukan oleh petugas dari Satlantas Polres Jombang.

Iptu Totok, selaku Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Sat Lantas Polres Jombang pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” tujuan razia hari ini untuk mempersempit gerak teroris, yang kemarin dari Tuban ada gerakan teroris, sehingga Polres Jombang juga lakukan razia untuk antisipasi pencegahan teroris,” ungkapnya.(12/04/2017)

Saat disinggung apa saja sasaran dari razia kali ini, pihaknya mengatakan,” razia kita fokuskan pada kendaraan jenis box, maupun kendaraan roda 2, serta kendaraan yang bernomor polisi luar Jombang. Dengan sasaran barang bawaan para penggendara yang mencurigakan maupun benda yang dilarang, semisal senpi, sajam, dan narkoba. Dan hasil dari giat razia ini yang dimulai sejak tadi pagi hasilnya sementara nihil, namun petugas berhasil melakukan penindakan pada sejumlah pengendara yang belum memiliki surat-surat kendaraan bermotor, ” tegasnya.

Sementara itu, ketika ditanya soal jangka waktu razia cegah antisipasi teroris di Jombang, KBO Satlantas Polres Jombang, mengatakan,” untuk operasi ini, akan berlangsung sampai waktu yang ditentukan oleh pimpinan, kita hanya menunggu instruksi dari pimpinan untuk mencabut giat razia ini,” pungkasnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com, dilapangan sejumlah kendaraan roda 4 termasuk, kendaraan umum. Sebuah bus juga dihentikan petugas, selanjutnya petugas melakukan razia terhadap barang bawaan penumpang bus, serta identitas penumpang.(elo)