Dandim 0506/Tangerang Sambut Tim Penilai Lomba Binter

KANALINDONESIA.COM, TANGERANG : Dalam rangka lomba Binter yang Ke XX Tahun 2016-2017 Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M.I. Gogor.A.A beserta jajaran Muspida Se-Tangerang Raya dan Perwira Staf Kodim 0506/Tgr sambut tim penilai lomba Binter tingkat Kodim yang dipimpin oleh Kolonel Inf Sugiono yang menjabat Dirbinpuanter Pusterad dan 2 orang anggotanya, di Aula Makodim 0506/Tgr Jalan TMP.Taruna No.1 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Rabu (12/04/2017).

Lomba Binter ini mengusung tema “Melalui Lomba Binter Tingkat Kodim XX TA 2017 Kita Tingkatkan Loyalitas, Moralitas Dan Integritas Insan Teritorial Dalam Mewujudkan TNI AD Yang Kuat, Hebat, Profesional Dan Dicintai Rakyat.”

Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) XX TA 2016-2017 tingkat daerah digelar April-November 2016. Sedangkan penyelenggaraan di tingkat pusat menurut rencana akan berlangsung pada bulan Januari sampai dengan November 2016. Untuk itu jajaran Kodim 0506/Tgr telah mempersiapkan berbagai bidang guna mengikuti lomba tersebut.

Lomba Binter yang dilaksanakan ini dengan maksud untuk dapat mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program kerja TNI-AD Bidang Binter oleh Satuan Komando Kewilayahan. Lomba Binter ini juga bertujuan sebagai sarana kompetisi antar Satkowil Tingkat Kodim khususnya dalam penyelenggaraan pembinaan teritorial baik program maupun non program serta pembinaan satuan, sehingga akan diperoleh Kodim terbaik yang dapat dijadikan sebagai contoh bagi Kodim lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Tim penilai setelah menerima paparan laporan Satuan oleh Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M.I.Gogor.A.A selanjutnya Tim mengecek perkantoran yang meliputi data dan kelengkapan ruangan yang didampingi oleh Pasiter Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Waluyo dan melaksanakan peninjauan ke lokasi lain yang menjadi sasaran pelaksanaan komsos kreatif dari Kodim 0506/Tgr.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M.I.Gogor.A.A mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungannya kepada Kodim 0506/Tgr. Diharapkan dengan penilaian lapangan Kodim 0506/Tgr bisa masuk sebagai Kodim terbaik dalam lomba Binter tahun ini. Dengan adanya kunjungan ini dapat memacu semangat Prajurit Kodim 0506/Tgr untuk memberikan yang terbaik sebut Dandim .

Acara dihadiri oleh Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diany, Asda 1 Kota Tangerang Engkos Kosasi, Asda 1 Kab.Tangerang Herry, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan, Kasrem 052/Wkr Letkol Inf Achiruddin, Wakapolreta Bandara Soetta AKBP. Risnanto, Wakapolres Metro Tangerang Kota Erwin ,Wakil ketua DPRD Kota Tangerang Hafifi dan Kombes Pol Gunarko Kasatreskrim Polresta Kota Tangerang. (ery ns/pendam jaya)