Siswa Siswi SMA Di Depok Ikuti Penyuluhan Sumber Prajurit Dan Kenakalan Remaja

KANALINDONESIA.COM, DEPOK : Puluhan siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Depok, SMA Islamiyah dan SMA Yapan Depok Sawangan, Kota Depok, mengikuti penyuluhan tentang sumber prajurit dan kenakalan remaja, dalam rangka kegiatan non fisik program TMMD reguler ke-98, Rabu (12/04/2017).

Acara yang digelar di Aula Kelurahan Sawangan Baru itu, diikuti oleh puluhan siswa siswi SMAN 5 Depok,SMA Islamiyah , SMA Yapan dan Pramuka, guru pembimbing, unsur TNI, unsur Polri, serta unsur Kelurahan.

Dalam paparannya, Ipda Hardiman dari Polresta Depok mengatakan bahwa kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan pelanggaran norma, aturan atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke jenjang dewasa.

“Prilaku kenakalan remaja, dapat merugikan orang lain maupun diri sendiri. Maka dari itu janganlah prilaku seperti itu diterapkan dilingkungan terdekat, maupun lingkungan masyarakat,”lanjut Ipda Hardian.

Ditempat yang sama, Kapten Inf Dedy dari Pendam Jaya, mengatakan sikap disiplin dan tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun orang lain, sangatlah dibutuhkan dalam perekrutan calon anggota TNI.

“Kami berharap kepada siswa siswi yang ingin menjadi anggota TNI AD khususnya agar ditanamkan sikap disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi,”imbuhnya.

Dari para guru dan siswa siswi sangat antusias juga sangat mengapresiasi kegiatan non fisik yang diadakan dalam rangka program TMMD.

“Kegiatan seperti ini, sangatlah bermanfaat bagi kami, kususnya para remaja. Pasalnya penyuluhan yang diberikan bapak-bapak TNI dan Polri, dapat menambah pengetahuan dan wawasan kami,”ungkap Agus guru dari SMAN 5 Depok. (ery ns/pendam jaya)