PP Bidayatul Hidayah Gelar Wisuda, Hafidh Hafidho serta Binnadhor Roudlotul Quran ke 36

para peserta wisuda dan segenap pengurus PP Bidayatul Hidayah Mojogeneng Jatirejo

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Pondok Pesantren (PP) Bidayatul Hidayah Mojogeneng Jatirejo, kabupaten Mojokerto menyelenggarakan kegiatan wisuda Hafidh- Hafidhoh ke 36. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 16 April 2017.

Dari data yang dihimpun kanalindonesia.com, sebnayak 64 Hafidh santri hafal Al-Quran, sedangkan ada 228 Binnadhor, santri yang belum hafal Al-Quran, yang kesemuanya ini merupakan santri dari Pomdok Pesantren Bidayatul Hidayah Mojogeneng, Jatirejo, Mojokerto. Dalam kegiatan ini, para orang tua santri juga turut hadir dalam kegiatan tahunan tersebut.

Moh. Fathoni Dimyathi, LC, yang merupakan pengasuh pondok, dalam kegiatan wisuda tersebut, dalam sambutannya, menyampaikan,” Alhamduliilah, dan selamat pada para peserta wisuda yang merupakan santriawan dan santriwati, yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, semoga kegiatan kali ini membawa berkah untuk kita semua,” ujarnya.(16/04/2017)

Masih menurut KH. Moh. Fathoni, dalam taushiyahya, berpesan pada santri,” pada para santri untuk yang sudah hafal Al Qur’an, tidak melupakan jasa-jasa orang tua dan para pejuang Al Qur’an lainya serta juga jangan lupa pada pengasuh pondok, dan bagi yang belum hafal teruslah belajar, di hafalkan sedikit demi sidikit, pondok hanyalah kecil tapi untuk fasilitasnya sangat besar, manfaat yang akan kita rasakan hari ini maupun kedepanya nanti,” pungkasnya.

Sementara itu Ustad Syamsudin yang merupakan ketua panita penyelenggara kegiatan tersebut, saat dikonfirmasi, pihaknya mengatakan,” ke suksesan kegiatan ini atas berkah Alloh SWT dan kekompakan seluruh jajaran pondok, yang senantiasa mendukung demi terselenggaranya kegiatan ini, dan tak lupa kami ucapkan trimakasih yang sebesar-besarnya,” pungkasnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com, dilapangan, turut hadir sejunlah tamu undangan, mulai dari Kepala Desa, jajaran Perangkat Desa Mojogeneng, Muspika kecamatan Jatirejo, ketua KUA Jatirejo, Kepala kemenag Mojokerto, Dr. H. Barnoto. M.  Pd., serta tokoh-tokoh agama Kabupaten Mojokerto, dan tamu dari wali santri dari Kalimantantan yakni, H Junaidi.(mmk1/elo)