Malam ini Puncak Arus Balik Libur Panjang Akan Terjadi, Kasat Lantas Berikan Himbauan untuk Pengguna Jalan

suasana arus lalu lintas di Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG :  Arus balik kendaraan pasca libur panjang di Kabupaten Jombang, tepatnya di jalan nasional yang menghubungkan Surabaya-Madiun mulai nampak, dari pantauan kanalindonesia.com dilapangan terlihat kepadatan arus lalu lintas disejumlah titik ruas jalan di Jombang.

AKP Inggal Widya Perdan selaku Kasat Lantas Polres Jombang, memprediksi puncak arus balik libur panjang yang terjadi di Kabupaten Jombang akan terjadi pada minggu (16/04) malam.

“Kita prediksi peningkatan dan kepadatan arus akan terjadi pada malam ini sehingga seluruh personil akan kami standby kan di titik-titik macet yang ada di Kabupaten Jombang,” ujarnya.(16/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kasat Lantas,” pusat titik macet akan terjadi di Simpang Lima Bangjuri (Jombang Nganjuk Kediri) atau yang lebih dikenal dengan Simpang Lima Mengkreng. Di tempat tersebut akan kita berlakukan sistem contra flow dan juga penarikan arus dari barat menuju ke timur,” tegasnya.

Saat disinggung apa langkah yang diambil pihaknya dalam mengantisipasi kemacetan tersebut, Kasat Lantas mengatakan,” Untuk dua titik macet yang biasa terjadi yakni di kecamatan Mojoagung akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Seluruh kendaraan dari Barat menuju Surabaya akan dialihkan lewat Ring Road Mojoagung. Sedangkan di kecamatan Ploso arus kendaraan dari Lamongan Tuban menuju Jombang akan diberlakukan sistem buka tutup mengingat kondisi Jembatan Ploso yang hanya bisa dilalui dua lajur kendaraan,” ungkapnya.

Lanjut Kasat lantas,” untuk para pengguna jalan, tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas serta lengkapi diri Anda dengan alat keselamatan berkendara serta surat-surat kelengkapan berkendara. Dan bagi pengendara yang lelah selama perjalanan hendaknya memilih untuk beristirahat di rest area ataupun di pom-pom bensin yang ada di sepanjang jalur. Hal ini dikarenakan kehati-hatian dan kewaspadaan sangat diperlukan dalam berkendara jangan sampai karena kurang konsentrasi maka akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama di perjalanan serta ingat keluarga menunggu di rumah,” pungkasnya.(elo)