Wartawan Dilibatkan Langsung Dalam Kegiatan TMMD Ke-98 2017 Di Jambe

KANALINDONESIA.COM, TANGERANG : Ada hal yang menarik dalam pelaksanaan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) Ke-98 Tahun 2017 Khusus di Kabupaten Tangerang yang pembukaannya dipusatkan di Lapangan Desa Sukamanah, Kecamatan Jambe, Rabu (5/04) lalu. Tim TMMD Kodim 0506/Tangerang ternyata melibatkan wartawan yang sehari-hari meliput di Kodim 0506 Tangerang.

Keterlibatan wartawan ini dibuktikan dengan dicantumkannya jadwal piket wartawan atau jurnalis yang ditempel di papan informasi Posko TMMD ke-98 di Desa Sukamanah, Kecamatan Jambe. Jadwal piket tersebut mencantumkan nama sepuluh jurnalis dari berbagai media massa, baik media massa cetak maupun online.

“Hal ini patut diapresiasi, karena Kodim 0506/Tangerang telah melibatkan secara langsung wartawan dalam kegiatan TMMD ke-98. Dengan begitu semua kegiatan baik fisik dan non fisik TMMD tersebut dapat tercover dengan baik, sehingga dapat disampaiakan langsung oleh wartawan yang diatur dalam daftar piket wartawan yang telah dibuat degan rapih tersebut. Dan ini harus ditanggung jawabi oleh wartawan yang bersangkutan, jangan memalukan,” ujar TB Tabrani, Wakil Ketua PWI Kabupaten Tangerang saat ditanya tanggapannya mengenai jadwal piket wartawan dalam TMMD ke 98 di Jambe tersebut, Minggu kemarin (16/04/2017).

Seperti diketahui selama 30 hari efektif dari 150 orang yang terdiri dari anggota TNI yang dibantu beberapa unsur termasuk masyarakat akan melakukan pembangunan jalan sepanjang 587 meter dengan Lebar 3,5 meter dan ketebalan jalan 20 cm, Gorong-gorong 3 titik dan Saluran air 32 meter.

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar dalam pembukaan TMMD ke 98 tersebut mengatakan pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 merupakan salah satu wujud bentuk komitmen kita semua untuk bersama-sama meningkatkan taraf hidup dan kualitas masyarakat desa sebagai sumber kekuatan dalam melaksanakan Sistem Pertahanan Rakyat Semesta.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada pihak TNI yang secara kosisten melalui program TMMD ini untuk meningkatkan kualitas serta taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat desa yang berada diwilayah Kabupaten Tangerang, dan berharap melalui terselenggaranya program TMMD ini, selain dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat, juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dan sekaligus upaya pemberdayaan potensi wilayah pertahanan serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat,” ucapnya. (ery ns/pendam jaya)