Dandim 0503/JB Berikan Pembekalan Kepada Prajurit BKO Kodim 0503/JB Dalam Pilkada DKI Putaran Ke-2

Letkol Inf Wahyu Yudhayana saat berikan pembekalan kepada pasukan BKO Kodim 0503/JB di GOR Cengkareng, Jakarta Barat.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Pada malam hari ini Dandim 0503/Jakarta Barat(JB) Letkol  Inf Wahyu Yudhayana memberikan pembekalan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2 yang akan berlangsung tanggal 19 April mendatang, di GOR Cendrawasih, Kel. Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Senin (17/04/2017).

Pembekalan disampaikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2 Tahun 2017, baik personel Kodim 0503/JB maupun personel BKO dari berbagai kesatuan.

Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menyampaikan tugas-tugas yang harus mereka laksanakan dalam pengamanan nantinya dan mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat, agar dapat menjunjung tinggi Netralitas TNI pada saat jalankan tugas.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan tentang peranan dan komitmen dalam menjunjung tinggi Netralitas TNI, telah diatur dalam berbagai peraturan yang jelas dan tegas, dengan mencantumkan pedoman yang berisi larangan-larangan yang harus dipatuhi.

“Pilkada DKI Jakarta ini beda dengan yang dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia, intensitas disini sangat tinggi sekali, kesalahan kita sekecil apapun, nantinya bisa berdampak besar bagi instansi kita,”terang Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

“Untuk itu saya menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan nantinya, agar bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas tersebut,”lanjutnya.

Di akhir pengarahannya Dandim mengucapkan terima kasih kepada seluruh pasukan BKO yang siap mendukung pelaksanaan pengamanan Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2 di wilayah Jakarta Barat.

Dari pantauan kanalindonesia.com Kodim 0503/JB menerima pasukan BKO sekitar 2936 personil, yang berasal dari beberapa kesatuan, seperti Kodam III/Siliwangi  2000 personil (Yonif 312,Yonif 301,Yonif 320, Armed 4, Armed 5, Arhanudri 3 dan Arhanudri 14, Zipur 3) Babinsa Korem 061 s.d. 064,  Hubdam Jaya 63 personil , Kodim 0503/JB 171 personil dan Kodim 0506/Tgr  700 personil. (ery ns)