Kejati Jatim Serahkan Bantuan Untuk Pengungsi Banaran

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Kejaksaan Tinggi(Kejati) Jawa Timur menyerahkan bantuan untuk pengungsi tanah longsor Banaran, Pulung, Ponorogo, Jatim, Senin(17/04/2017).

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis  oleh Kajari Ponorogo Suwandi di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Ponorogo dan diterima oleh Kaepala Bidang(Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo Setyo Budiono untuk selanjutnya disalurkan kepada para pengungsi yang mulai menempati barak/rumah penampungan sementara di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Jatim.

“Ya, kami menyampaikan bantuan dari Pak Kajati, yang baru bisa kami laksanakan hari ini,”ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ponorogo Suwandi.

Disebutkan Suwandi, ini adalah bantuan ketiga Kejaksaan memberikan bantuan kepada pengungsi bencana tanah longsor di Desa Banaran, Pulung Ponorogo, yang pertama adalah pada hari pertama kejadian bencana tanah longsor dari Kejari Ponorogo, yang kedua adalah yang diserahkan oleh ketua Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD) Jatim Agustina Hutagalung dan rombongan, dan yang ketiga adalah hari ini dari Kejati Jatim.

Bantuan dari Kejati Jatim yang diserahkan hari ini yaitu berupa kasur, sembako, beras dan mie instan.

“Sebelumnya kami koordinasi apa yang dibutuhkan saat ini, sehingga diharapkan sangat bermanfaat untuk saudara kita yang saat ini mendapatkan musibah,”terang Suwandi.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Setyo Budiono mengatakan,”bantuan alas tidur berupa kasur dan bantal ini langsung kita droping ke tempat penampungan sementara, karena pengungsi sudah mulai menempati rumah penampungan sementara, dan ini sangat mereka butuhkan,”ucap Setyo Budiono kepada kanalindonesia.com.(AD)