Mensos RI Tinjau Penyaluran PKH di Ponorogo

Mensos saat meninjau penyaluran PKH di pendopo kabupaten Ponorogo

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa tinjau proses penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan(PKH) non tunai di pendopo kabupaten Ponorogo, Senin(17/04/2017).

Dalam kunjungan di Ponorogo yang disambut dengan pertunjukan seni anak PKH dan Wakil Bupati Ponorogo Sudjarno, Mensos didampingi Dirjen Linjamsos Kemensos Herry Hikmat dan Direktur BNI Achmad Baiquni.

“Semoga nanti bisa memanfaatkan sesuai dengan kebutuhan, dan Juni nanti menghadapi lebaran, saya berpesan jangan dipakai untuk belanja, karena PKH untuk anak sekolah,”ucap Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dalam kata sambutanya.

Selain itu mensos juga menyaksikan penayangan filler BNI dan penyerahan secara simbolis bantuan  sosial(Bansos) berupa paket sembako untuk 10 keluarga penerima manfaat(KPM) Program Keluarga Harapan( PKH) dan bantuan perlengkapan sekolah untuk 10 anak PKH berprestasi.

Dalam kesempatan tersebut, Mensos sempat meminta kepada semua keluarga penerima PKH mengangkat buku tabungan BNI untuk ditunjukan kepada wakil bupati Ponorogo, yang kemudian dilanjutkan peninjauan penyaluran PKH yang telah berlangsung dari pagi dan melihat secara langsung pengambilan dana PKH melalui filler BNI.

“Saya bahagia sekali melihat ibu-ibu sumringah, dan saya berpesan agar anak-anak tetap menjaga prestasinaya,”kata Mensos.

Usai peninjauan penyaluran PKH, Mensos transit di rumah dinas bupati, untuk Ishoma dan melanjutkan perjalanan ke pendopo Kecamatan pulung guna menghadiri doa bersama dan penyerahan bantuan bagi ahli waris korban bencana tanah longsor Banaran.(AD)