Ditlantas Polda Jatim Kenalkan Tertib Lalin Sejak Dini

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN: Jajaran Satlantas Polres Pasuruan melakukan kegiatan pengenalan kesadaran berlalu lintas sejak dini kepada sejumlah murid-murid sekolah Taman Kanak-kanak, Selasa (18/4/2017) pagi.

Dalam giat yang digelar di Dome Sentra Produk Unggulan-Bangil itu, disuport langsung oleh Ditlantas Polda Jatim dan dihadiri oleh Kasubdit Dikyasa Lantas Polda Jatim AKBP. M. Budi Hendrawan, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Mellysa Amalia beserta jajarannya.

Puluhan siswa sekolah Taman Kanak-kanak (TK) tersebut diajak bermain sambil belajar serta mengenalkan tugas dan fungsi Polisi.

Kegiatan juga diisi dengan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan dongeng tentang kesadaran lalu lintas melalui panggung boneka.

“Melalui panggung boneka ini banyak pesan moral yang kita sampaikan kepada anak-anak, dan harapannya bisa diterapkan pada kehidupan sehari-harinya di rumah,” jelas Kasubdit Dikyasa Polda Jatim, AKBP. M. Budi Hendrawan.

Selain itu, Kasubdit Dikyasa mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya ditujukan kepada anak-anak saja, tetapi juga memberikan pelajaran kepada para orang tuanya.

Mengingat anak-anak lebih banyak berkumpul dengan orang tua di rumah dari pada di sekolah, dan anak juga dilatih untuk disiplin agar ke depan mempunyai latar pemikiran yang positif.

“Orangtua dan anak-anaknya juga kita kenalkan terhadap tugas dan fungsi polisi. Serta kita juga mengenalkan unit-unit dan tugas yang ada di tubuh kepolisian,” pungkas AKBP. M. Budi Hendrawan.(bet)