Kasatlantas Polres Mojokerto Himbau Pada Pengguna Jalan, di Wilayah Jalur Pacet

: petugas dari Satlantas Polres Mojokerto saat membantu salah satu kendaraan yang terbakar kampas remnya

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO :  Karena kondisi jalanan di area pacet, memiliki turunan yang curam serta berkelok, belum lagi cuaca yang akhir-akhir ini sering turun hujan. Kepada pengendara yang melintas di Jalan Raya pacet tujuan Malang maupun sebaliknya Kasat Lantas Polres Mokoerto menghimbau agar para pengendara untuk lebih berhati-hati.

AKP Wikha Ardilestanto SH, SIK, selaku Kasatlantas Polres Mojokerto, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,“ kami dari jajaran Satlantas Polres Mojokerto, menghimbau pada pafra pengguna jalan khusunya para pengendara hendaknya lebih berhati-hati dan fokus terhadap kondisi jalan, serta kendaraan yang dikendarai,” ujarnya.(18/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kasat Lantas, ” pada para pengendara juga dihimbau untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada disepanjang jalan tersebut. Terlebih lagi para pengendara untuk sering berhenti, untuk mengecek sistem pengereman kendaraan, Karena dengan kondisi menurun kadang pengendara tidak sadar bahwa kampas remnya sudah panas, dan sebaiknya pengendara sering berhenti dan mengecek kondisi pengereman,” ungkapnya.

Saat disinggung, apakah jalur tersebut termasuk jalan yang masuk dalam kategori jalur padat,pihaknya mengatakan,” jalur tersebut memang tergolong jalur padat, terutama saat hari libur atau wekend, kondisi jalan akan ramai.

Dan sekali lagi pesan saya untuk pengguna jalan, lengkapi diri anda dengan alat keselamatan berkendara, serta surat kelengkapan berkendara, dan jangan lupa berdoa sebelum berangkat, ingat keluarga anda menanti dirumah,” pungkasnya.(mmk1/elo)