Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Sesosok Mayat Ditemukan Di Sungai Berantas

ilustrasi

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO: Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengambang di Sungai Brantas tepatnya di DAM Sipon, Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Dari keterangan sejumlah saksi, mayat pertama kali terlihat mengambang di aliran Sungai Brantas pada Senin (17/04/2017) sekira pukul 16.30 WIB dari arah Jombang menuju Mojokerto. Sejumlah relawan dan petugas kepolisian yang berada di lokasi baru bisa mengevakuasi jenazah korban sekira pukul 21.30 WIB.

Setelah dilakukan evakuasi, mayat tersebut diketahui atas nama, Yeyen Siswanto (28) asal Desa Jatiduwur, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. Karena terdapat sejumlah luka pada tubuh mayat tersebut saat diketemukan, diduga penyebab kematian Yeyen Siswanto akibat dibunuh.

AKP Suwoco selaku Kpolsek gedeg mengatakan, ” indentitas korban terungkap, karena tiga hari sebelumnya pihak keluarga melapor ke Polsek Kesamben terkait hilangnya korban. Pihak keluarga membenarkan jika korban merupakan salah satu keluarganya yang hilang saat ke lokasi,” ungkapnya.(19/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kapolsek, ” korban diduga tewas karena dianiaya. Karena, dari hasil pemeriksaan luar ditemukan luka pada kepala dan dada korban. Namun, untuk lokasi TKP dugaan penganiayaan korban berada di wilayah Kesamben, wilayah kami hanya penemuan mayatnya. Sehingga penanganan di Polsek Kesamben dan karena pihak keluarga meminta dilakukan otopsi dalam sehingga proses autopsi dilakukan di RSU Dr Soetomo Surabaya. Untuk penyebab kematian korban, sebaiknya kita tunggu keterangan medis,” pungkasnya.(mmk1/elo)