Kasrem 051/WKT Tinjau Langsung Seluruh TPS Di Wilayah Koramil 52/MTR

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Kasrem 051/WKT Letkol Inf M.Asmi langsung terjun tinjau TPS pada pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran ke 2 di wilayah Koramil 52/MTR  yang berlokasi di wilayah Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Rabu (19/04/2017)

Letkol Inf M. Asmi saat meninjau ke lokasi tempat pencoblasan mengatakan saya pingin memastikan apakah seluruh masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya merasa aman dan nyaman saat di TPS.

Selain itu juga Kasrem 051/WKT meyakinkan   bahwa Tiga Pilar ada dilokasi TPS yang   mana Pilkada DKI Jakarta putaran ke 2 kali ini dalam pengamanan tiap-tiap  TPS  diisi dari  satu orang TNI, satu orang Polri dan satu orang dari Satpol PP.

Dalam perjalanan kesetiap lokasi TPS Kasrem 051/WKT yang didampingi Lettu Inf Z.Siregar dari satuan Pendam Jaya ini selalu menyapa seluruh personel Pam TPS dan juga masyarakat yang ingin mencoblos memberikan hak suaranya.

Kasrem 051/WKT merupakan sosok yang ramah hal itu terbukti sering diajak berfoto bersama baik itu dari personel yang melaksanakan Pam TPS maupun masyarakat yang berada sekitar TPS.

Ini kebetulan atau tidak kebanyakan personel yang Pam TPS di wilayah Koramil 52/MTR ini sering ketemu dengan mantan anggotanya, sehingga menambah kearaban dan suasana tenang, hal itu terasa saat seorang prajurit mantan anggota langsung berlari dari TPS menghampiri Kasrem 051/WKT, hal itu juga terjadi di beberapa  TPS yang dikunjungi.

Salam Teritorial yang selama ini dilakukan di Komando Kewilayahan masih tetap sebagai senjata ampuh dalam pembinaan teritorial dan itu terbukti nyata saat Letkol Inf M.Asmi mendekati setiap TPS yang dikunjungi.

Dari 54 TPS yang ada di Wilayah Matraman Jaktim hampir seluruhnya dikunjungi dan TPS terakhir ditinjau adalah TPS Kebon Manggis yang merupakan TPS terbanyak di wilayah Matraman dimana terdapat sejumlah 11 TPS  mulai TPS 7 sampai dengan TPS 17 dan DPT 7000 orang dalam satu tempat di SD Kebon Manggis 1 Matraman Jaktim.

Kata Kasrem 051/WKT hari ini sama seperti reunian saja karena Pilkada DKI Jakarta putaran 2 jadi ketemu lagi dengan mantan-mantan anggota yang sudah lama tidak ketemu, kata Kasrem 051/WKT saat kembali dari kunjungan terakhinya di TPS Kebon Manggis menuju Koramil 52/MTR. (ery ns/pendam jaya)