Danpuslatsus Pimpin Upacara Kenkat Dan Purna Tugas Prajuritnya

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN : Komandan Pusat Latihan Khusus (Danpuslatsus) Letkol Marinir Ferdy Takaendengan memimpin upacara kenaikan pangkat (Kenkat) Bintara dan Tamtama serta Pelepasan Purna Tugas Bintara di Mako Puslatsus Grati Pasuruan Jawa Timur, Rabu (19/04/2017).

 

Upacara kenkat 6 personel Bintara dan 10 personel Tamtama Puslatsus ini dihadiri oleh Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Wurjanto beserta para Perwira Staf dan Komandan Satlak di jajaran Kolatmar.

 

Dalam amanatnya Komandan Puslatsus mengatakan bahwa upacara tersebut memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat tetapi juga bagi Organisasi TNI AL secara keseluruhan.

 

“Kita semua mengetahui bahwa dalam kehidupan militer pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan, dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan prestasi prajurit dalam menjalankan tugas untuk kemajuan Organisasi,” katanya.

 

Lebih lanjut, dikatakan, kenaikan pangkat merupakan hasil dari suatu rangkaian panjang pengabdian yang patut untuk disyukuri, juga harus dapat meneguhkan komitmen dan tekad personel Puslatsus untuk meningkatkan kinerja sebagai pelatih handal dan memberikan yang terbaik bagi Organisasi di TNI AL khususnya Korps Marinir.

 

Pada perkembangan di masa mendatang tugas-tugas yang diemban Korps Marinir akan semakin berat dan komplek, untuk menjawab tantangan tersebut harus diwujudkan budaya kerja keras dan kerja cerdas, sehingga mampu memberikan ide-ide atau konsep pemikiran yang bervisi ke depan namun tetap aplikatif dan adaptif terhadap setiap perubahan yang terjadi, tambah orang nomor satu di Puslatsus tersebut.

 

Selain upacara Kenkat, juga dilaksanakan upacara Pelepasan Purna Tugas sebanyak 7 orang Bintara anggota Pulatsus yang berdasarkan Keputusan Kasal Tahun 2016-2017, resmi mengakhiri masa Dinas keprajuritannya di lingkungan TNI AL. 

 

Komandan beserta seluruh keluarga besar Puslatsus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian para Prajurit terhadap Bangsa dan Negara melalui TNI AL Khususnya Korps Marinir. Diharapkan hubungan tali silaturahmi tetap terjalin dan terbina dengan baik. (ery ns/dispen kormar)