Kasat Lantas Polres Mojokerto, Latih Anggotanya Operasikan Drone, untuk Pantau Arus Mudik Lebaran

Kasat Lantas Polres Kabupaten Mojokerto saat latih anggotanya operasikan Drone

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Maksimalkan kinerja anggotanya, yakni jajaran Satuan Lalulintas Polres Mojokerto dalam lakukan pemantauan arus mudik nantinya, AKP Wikha Ardilestato SIK, SH, selaku Kasat Lantas Polres Kabupaten Mojokerto, melatih sejumlah anggotanya mengoperasikan teknologi drone atau pesawat tanpa awak yang dilengkapi kamera.

AKP Wikha Ardilestato SIK, SH, selaku Kasat Lantas Polres Kabupaten Mojokerto, saat dikonfirmasi kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, “Drone ini nantinya akan digunakan untuk memantau arus lalu lintas. Dan bisa mempermudah kinerja anggota dilapangan,” ujarnya.(20/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kasat Lantas,” penggunaan pesawat tanpa awak yang dilengkapi kamera itu sangat efektif untuk memantau kemacetan lalu lintas. Dimana anggota kita nantinya bisa melihat titik-titik mana yang harus diprioritaskan dalam melakukan rekayasa lalu lintas, terutama di Simpang lima kenanten Mojokerto, karena ditempat tersebut merupakan titik temu antara jalan Nasional Surabaya-Madiun dan Pasuruan” ungkapnya.

Lanjut Kasat Lantas,” hasil dari pantauan drone tersebut akan dipublikasikan lewat media sosial Satlatas Polres Mojokerto, hal ini dilakukan agar masyarakat bisa melihat secara update, perkembangan situasi terkini, dimana saja lokasi yang mengalami kemacetan. Medsos milik Satlantas Polres Mojokerto ini, mulai dari Facebook dan instagram yang akan terus kami update terkait informasi perkembangan arus,” pungkasnya.(mmk1/elo)