SMK Teknologi Pilar Bangsa Mendapat Penyuluhan Oleh Tim TMMD ke-98 2017

KANALINDONESIA.COM, TANGERANG : Memasuki hari ke-10 kegiatan TMMD ke-98 tahun 2017 di wilayah Kodim 0506/Tangerang, melaksanakan kegiatan penyuluhan di SMK Teknologi Pilar Bangsa Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, Kamis kemarin (20/04/2017).

Koramil 15/Sepatan dan Tim non fisik TMMD ke-98 2017 mendatangi SMK Teknologi kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang. Tim yang di pimpin oleh Kapten Arh. Aris disambut oleh pihak sekolah yang dalam hal ini Ketua Yayasan dan Kepala SMK Teknologi Pilar Bangsa.

Mengawali kegiatan, seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya  dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan Pilar Bangsa, Sambutan dari Danramil 15/Sepatan Kapten Kav. Raminto yang dalam hal ini di wakili oleh Serma Ade serta sambutan dari Ketua tim non fisik TMMD ke-98 Tahun 2017 Kapten Arh. Aris dari satuan Bintaldam Jaya.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Pilar Bangsa sangat setuju akan kegiatan ini yang dilaksanakan di SMK Teknologi Pilar Bangsa.  Makanya pas Koramil 15/ Sepatan menghubungi pihak SMK Teknologi Pilar Bangsa untuk mengadakan penyuluhan dalam rangka TMMD ke-98 Tahun 2017.

“Saya selaku ketua Yayasan langsung setuju dan menyambut baik akan kegiatan tersebut,”tegas Ketua Yayasan Pilar Bangsa.

Danramil 15/Sepatan dalam sambutannya yang diwakili oleh Serma Ade mengucapkan terima kasih kepada SMK Teknologi yang telah bersedia dan berkenan menerima kami dari tim TMMD non fisik ke-98.

Bripka Dwi Mulyono, SH dari Polres Kota Tangerang mengawali penyuluhan tentang kenakalan Remaja dan Narkoba. Kemudian tim dari Puskesmas Sepatan Kabupaten Tangerang memberikan dua materi yaitu Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) oleh dr. Joko serta Kebersihan Sampah oleh Rizki Khairi Amelia, SKM.

Sesi selanjutnya adalah materi tentang panerimaan prajurit TNI dengan menampilkan video dokumenter tentang kegiatan proses kegiatan penerimaan prajurit TNI mulai dari pendaftaran sampai pelaksanaan pendidikan prajurit TNI oleh Kapten CAJ Malino Sihombing, SPd.

Tidak ketinggalan pula, siswa/siswi SMK Teknologi Pilar Bangsa mendapatkan materi tentang Koperasi dengan nara sumber Abdul Malik, SE dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang.

Kapten Arh. Aris menutup  seluruh kegiatan materi penyuluhan dengan menjadi nara sumber dengan tema Bela Negara dan Ketahanan Nasional. Seluruh kegiatan pemberian materi berjalan dengan lancar.

Dari pengamatan kanalindonesia.com para siswa/siswi tampak bersemangat dan antusias saat mengikuti sesi demi sesi materi yang dibawakan oleh para nara sumber.

Ditambah lagi, disetiap akhir sesi materi moderator mengadakan kuis berhadiah kepada siswa SMK Pilar Bangsa.

“Senang bangat rasanya bisa dapat t-shirt dari Kodam Jaya dan trimakasih kepada Kodam Jaya/Jayakarta,”ucapTegar Siswa kelas X jurusan Multi Media yang hadir.

Danramil 15/Sepatan Kapten Kav. Raminto dengan didampingi oleh Kapten Arh. Aris selaku ketua tim dan Bripka Dwi Mulyono memberikan kenang-kenangan kepada SMK Teknologi Pilar Bangsa berupa Plakat yang diterima oleh Kepala SMK Teknologi Pilar Bangsa.

Ditempat terpisah, masih dalan rangka kegiatan TMMD ke-98, kegiatan fisik membangun Jalan di desa Salimah Kecamatan Jambe telah memasuki tahap memperkeras jalan sebelum pelaksanaan pengecoran yang akan dilaksanakan hari Sabtu besok (22/04) dengan dihadiri Dandim 0506/Tangerang Letkol. Inf M. Gogor.

Saat awak Pendam Jaya menyambangi tempat pelaksanaan kegiatan  fisik TMMD ke-98 di desa Salimah Kecamatan Jambe tampak masyarakat bersama prajurit TNI bahu membahu membangun jalan. Diharapkan sinergitas dan kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap terus terjaga selamanya, sesuai dengan moto ” Bersama Rakyat, TNI Kuat “. (ery ns)