Satlantas Pandaan, Peringati Kartini dengan Berikan Bingkisan Bagi Jukir dan Pegawai SPBU Perempuan

KANALINDONESIA.COM, PASURUAN: Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Jum’at (21/4/2017) hari ini.

Unit Lantas Polsek Pandaan, memberikan kejutan bagi seorang Juru Parkir (Jukir) wanita yang biasa beroperasi di seputaran Pasar Pandaan.

Jukir wanita satu-satunya di Pandaan tersebut bernama Ida Wahyuni (45) asal Kampung Niaga, Pandaan. Tentu saja, kedatangan Kanit Lantas Polsek Pandaan, AKP Sukhiyanto bersama anggotanya, untuk memberikan bingkisan, mengejutkan Ida Wahyuni, yang sedang sibuk mengatur parkiran.

“Ibu jukir ini kita pilih untuk kita berikan sekedar bingkisan untuk menghargai semangatnya dalam mencari nafkah dan bekerja dengan penuh profesional, meneladani dari semangat Ibu Kartini. Beliau sudah 10 tahun menjadi Jukir dan terpilih sebagai jukir teladan se-Kabupaten Pasuruan pada tahun 2016 kemarin dari Dishub Kabupaten Pasuruan,” terang Kanit Lantas Polsek Pandaan, AKP Sukhiyanto.

Selain memberikan bingkisan kepada jukir wanita, AKP Sukhiyanto juga memberikan bingkisan kepada pegawai SPBU di depan terminal Pandaan yang semuanya wanita, dalam peringatan Hari Kartini kali ini.

“Kami sangat menghormati para kaum wanita yang berjuang dan bekerja keras demi keluarga mereka. Tentu saja tanpa pengorbanan dan perjuangan pahlawan Ibu Kartini yang dahulu gigih membela perjuangan emansipasi kaum wanita, tentu kaum wanita saat ini tidak mungkin maju dan bisa memperoleh hak yang sama dengan kaum pria,” pungkas AKP Sukhiyanto. (bet)