Peringati Hari Kartini,Puluhan Anak Paud Se Kecamatan Gondang Pawai Berjalan Kaki

para peserta pawai saat berjalan keliling kecamatan

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Berbagai macam cara di lakukan dalam memperingati hari Kartini yang jatuh setiap tanggal 21 April, dari mengunakan baju kebaya hingga melakukan berbagai acara pawai.

Hal ini dilakukan oleh para Ibu-Ibu wali murid  PAUD Gondang yang ikut pawai bersama anaknya. Puluhan anak yang umumnya masih di bawah lima tahun tersebut mengenakan baju daerah dan berbagai seragam profesi yang menjadi cita-cita anak tersebut. Bahkan para peserta yang yang masih dini usianya terlihat berdandan seperti orang dewasa, sambil mengunakan kebaya mereka berlengok lengok bwrjalan sepanjang rute yang di tentukan.

Sundari (30) salah satu wali murid PAUD Gondang Mojokerto saat dikonfirmasi kanalindonesia.com, piahaknya mengatakan,”  kami sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini, dan ini juga demi anak kami, yang saat ini memperingati perayaan hari Kartini,” ujarnya.(21/04/2017)

Hal senada juga disampaikan Wati (37),” dalam perayaan hari kartini ini, kami harap bisa menginsipirasikan anak-anak untuk lebih semangat mengenyam pendidikan lebih tinggi. Apalagi sekarang ini sudah tidak ada lagi diskriminasi terhadap perempuan, jadi setiap anak baik itu perempuan maupun laki-laki bisa meraih prestasi setinggi mungkin,” tegasnya

Sementara itu AKP Slamet, SH, selaku Kapolsek Gondang, ketika disinggung terkait bagaimana kesiapan pengamanan yang dilakukan oleh jajarannya, pihaknya mengatakan,” karena rutenya melewati jalan raya, dan pesertanya kebanyakan anak-anak, kiat siapkan seluruh personil yang ada di Polsek untuk jaga sepanjang kegiatan pawai ini berlangsung,” pungkasnya.(mmk1/elo)