Gus Ipul Buka Konfercab NU Jombang

gus ipul saat memberikan sambutan dalam pembukaan konfercab NU Jombang

KANALINDONESIA.COM JOMBANG : Salah satu pimpinan PBNU, yakni Saifullah Yusuf (red : Gus Ipul) membuka Konferensi Cabang (konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) cabang Jombang, di halaman PP (Pondok Pesantren) Tebuireng, pada sabtu malam kemarin.

Gus Ipul yang juga nerupakan Wakil Gubernur Jatim ini, menyampaikan beberapa pesan untuk warga nahdliyin, pada kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan, “Keberadaan pengusaha dari kalangan NU sudah berkurang. Oleh karena itu, ke depannya NU kudu mampu melahirkan tokoh-tokoh baru dalam bidang usaha. Hal itu penting karena bisa menggerakkan kemandirian ekonomi,” ujarnya.(23/04/2017)

Masih menurut  Gus Ipul,”  hati ini marak sekali peredaran narkoba. Sebagai Wakil Gubernur, saya sering mendapat laporan tentang banyaknya generasi muda yang terjerumus dalam jerat narkoba. Sebab itu minta pada para orang tua untuk selalu menjaga dan membentengi anaknya dari gempuran narkoba,” pungkasnya.

Selain Gus Ipul, konfercab NU Jombang juga dihadiri pejabat dan tokoh masyarakat. Diantaranya, Bupati Jombang Nyono Suharli dan Wakil Bupati Munjidah Wahab, serta jajaran Forkopimda Jombang. Kemudian Ketua MUI Jombang KH Cholil Dahlan, Ketua IPHI KH Abdul Adhim Dimyati, pengasuh pondok pesantren se-Jombang, pengurus ranting NU dan MWC NU sebagai peserta, serta sejumlah pengurus Badan Otonom (Banom) NU.(elo)