Satlantas Polres Mojokerto, Lakukan Giat Offensive Selektif, di Jalur Pacet

sepeda motor dengna roda yang tidak standart diamankan polisi

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Dalam rangka menekan angka kecelakaan dan mencegah kecelakaan lalu lintas di area jalur saat liburan wisata Pacet. Jajaran Satlantas Polres Mojokerto, melaksanakan giat offensive selektif.

Razia yang digelar di Bintang Kejora, Pacet, Mojokerto ini melibatkan sebanyak 14 personil, dengan rincian 6 peleton siaga, dan 8 BM, serta dipimpin langsung oleh Kepala Unit Laka Lantas Polres Mojokerto, Ipda Bachtiar Arifin.

Saat disinggung terkait giat offensive selektif, yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Mojoekrto, Kanit Laka Lantas mengatakan,” giat ini dilakukan untuk antisipasi kecelakaan, dan menekan angka kecelakaan, khususnya pada libur panjang seperti saat ini,” ujarnya.(23/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kanit Laka,” sasaran utama dalam giat ini, adalah sejumlah kendaraan dengan ban kecil (red: tidak standart), karena ban kecil bisa jadi pemicu laka lantas tunggal di jalur ini,” tegasnya.

Lanjut Kanit Laka,” dari hasil giat offensive selektif, kali ini ada 64 pengendara yang kami tindak (red:tilang), yakni pengendara yang tidak membawa STNK sebanyak 40, dan yang tidak memilik SIM sebanyak 20, serta mengamankan kendaraan roda dua yang tidak sesuai ketentuan 10,” pungkasnya.

Dari pantauan kanalindonesia.com dilapangan, sejumlah kendaraan roda dua yang tidak standart,  diamankan petugas, hal ini dikarenakan, jalur pacet merupakan jalur berbahaya dan rawan kecelakaan, sehingga kendaraan yang tidak standart pabrikan diamankan petugas agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal.(mmk1/elo)