Beberapa Ruas Jalan Rawan Kecelakaan di Jombang, Kasat Lantas Berikan Himbauan

sejumlah petugas Satlantas Polres Jombang saat mengurai arus lalu lintas di Jalan raya Hasym Asyari

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Kondisi jalan yang bergelombang serta minimnya penerangan menjadikan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Jombang, masuk dalam kategori jalan rawan kecelakaan dan black spot. Kondisi inilah yang menjadi perhatian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jombang. Salah satu ruas jalan tersebut yakni, Jalan Raya Hasym Asyari.

AKP Inggal Widya Perdana, selaku Kasat Lantas Polres Jombang, saat ditemui kanalindonesia.com, terkait masalah ini, pihaknya mengatakan, “Di sana sudah kita dirikan posko di jalur black spot. Setiap hari ada anggota yang bertugas, bekerja sama dengan Polsek Diwek,” ujarnya.(23/04/2017)

Masih menurut penjelasan Kasat Lantas,” Selain itu, Jalan Raya Mojoagung, Jalan Raya Ploso, serta Jalan Raya Bandar Kedungmulyo juga masuk dalam kategori jalan rawan kecelakaan. Jalur tersebut selalu padat saat libur pajang,” tegasnya.

Saat disinggung terkait langkah apa yang diambil oleh pihaknya, Kasat Lantas menjelaskan, “Sebagai langkah antisipasi, kita sudah pasang imbauan berupa spanduk dan poster. Dan untuk para pengendara hendaknya pengendara, yang melintas tetap berhati-hati dalam berkendara,” ungkapnya.

Lanjut Kasat Lantas,” kami menghimbau pada pengendara yang melintas di Kabupaten Jombang untuk lebih berhati-hati dan tetap menjadi pelopor keselamatan berkendara. Jangan menjadi pembalap dadakan ketika di jalan raya. Jalan raya milik bersama, bukan milik perseorangan. Jalan raya juga bukan sirkuit balap,” pungkasnya.(elo)