Satuan Sabhara Polres Mojokerto gelar Kegiatan, “Patroli Sabar Mas”

Kanit Dalmas Aiptu Sulistya Wardaya bersama tokoh agama di masjid Trawas

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Dengan mengemban tujuan untuk mendekatkan patroli Polisi pada masyarakat khususnya para ulama, kyai dan para jamaah masjid, sehingga selain misi patroli untuk menciptkan situasi kamtibmas, patroli ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Polri dengan jamaah masjid sekaligus sebagai media untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

AIPTU Sulistya Wardaya, selaku Kanit Dalmas Polres Mojokerto, saat dikonfmasi kanalindonesia.com, terkait giat Patroli Sabar Mas, pihaknya mengatakan,” Patroli Sabar Mas, merupakan kepanjangan dari Patroli Sabhara Masuk Masjid, giat ini merupakan salah satu inovasi Sabhara Polres Mojokerto dalam upaya mendekatkan Polisi dengan Masyarakat. Patroli Sabar Mas ini digagas oleh Kasat Sabhara Polres Mojokerto, yakni AKP Bambang Eko Sujarwo, SH,” ujarnya.(24/04/2017)

Masih menurut penjelasan Sulistya,” seperti kali ini, Patroli Sabar Mas, mendatangi masjid Baitul Muttaqin di Trawas, selain agenda rutin patroli antisipasi kasus curat, curas dan curanmor maupun kasus pecah kaca di lingkungan masjid, kami dari tim patroli juga punya misi untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat, untuk mempunyai daya cegah dan daya tangkal terkait ancaman terorisme yang kian marak terjadi,” tegasnya.

Lanjut Sulistya,” seluruh masyarakat harus peka dan peduli terhadap keamanan di lingkungan masing-masing. Salah satu contoh kecil yang bisa di lakukan adalah apabila di lingkungannya ada orang yang gerak geriknya mencurigakan, kami minta untuk segera di laporkan kepada petugas maupun kepala Desa, disamping itu agar di setiap lingkungan di berlakukan kembali kewajiban tamu 1 X 24 jam wajib lapor,” pungkasnya.

Sementara itu, H. Amin salah satu tokoh Agama di Trawas saat dikonfirmasi kanalindonesia.com, pihaknya mengatakan,” kami sangat berterimakasih atas wawasan dan arahan yang telah di berikan oleh petugas. Saya mewakili masyarakat berharap dan berdoa semoga kasus terorisme tidak terjadi kembali, sehingga seluruh masyarakat dapat hidup dengan aman, damai dan nyaman,” ujarnya.(mmk1/elo)