Upacara Penerimaan Dan Pembekalan Tamtama Remaja Dipimpin Langsung Danyonif-9 Marinir

KANALINDONESIA.COM, LAMPUNG : Komandan Batalyon Infanteri-9 Marinir (Danyonif-9 Mar) Letkol Marinir Budi Santosa, S.E., M.Tr(Han)., M.Tr.Hanla bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) penerimaan dan pembekalan 10 orang Tamtama Remaja Angkatan XXXVI Gel 1 Tahun 2016, di Lapangan Apel Yonif-9 Mar, Pesawaran Lampung, Selasa (25/04/2017).

Upacara pembukaan diawali dengan penyematan tanda peserta oleh Danyonif-9 Mar kepada Pembina dan perwakilan Tamtama Remaja.

Dalam amanatnya Danyonif-9 Mar menyampaikan bahwa kegiatan penerimaan dan pembekalan prajurit Remaja ini merupakan sebuah tradisi yang harus dilalui. Kegiatan ini juga diharapkan sebagai titik awal dari pembinaan kemampuan prajurit baru di lingkungan Yonif-9 Marinir.

“Prajurit Remaja merupakan kekuatan yang diharapkan dapat menjadi ujung tombak Yonif-9 Marinir dan sebagai kekuatan baru yang dapat membantu tercapainya keseimbangan kekuatan dan komposisi kompi-kompi di Batalyon Infanteri-9 Marinir,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di jajaran Yonif-9 Mar memberikan penekanan dan peringatan keras dan tegas kepada prajurit Tamtama Remaja untuk menjauhi Narkoba, karena Korps Marinir tidak segan-segan memberikan sanksi tegas bagi pelaku, pemakai maupun pengedarnya.

Hadir dalam acara ini Wadan Yonif-9 Marinir, para Perwira Staf dan seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif-9 Marinir. (ery ns/dispen kormar)