Danramil 07/Kembangan Ikuti Apel Gabungan Tiga Pilar Dalam Rangka Hari Kesiap-siagaan Bencana Nasional

Danramil 07/KB Kapten Arm Serorejo ikuti Apel Gabungan Tiga Pilar Hari Kesiap-siagaan Bencana Nasional di Kantor Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam rangka membangun kesadaran, kewaspadaan dan kesalamatan dalam menghadapi bencana, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat hari ini melaksanakan Apel Gabungan Tiga Pilar dalam rangka Hari Kesiap-siagaan Bencana Nasional, yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kembangan Jalan Intan VI Blok F-7 Taman Meruya Ilir RT.08/RW11 Kelurahan Meruya Utara Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Rabu (26/04/2017).
Camat Kembangan Agus Ramdani S.Sos, MAP., menjelaskan, simulasi bencana dilaksanakan untuk membiasakan dan menjadikan para aparat Tiga Pilar Kecamatan Kembangan lebih siaga lagi terhadap bencana yang tidak diharapakan. Dengan simulasi bencana, diharapkan akan lebih terlatih dan terbiasa dalam kesiapsiagaan bencana.
“Simulasi bencana yang akan dilaksanakan merupakan kejadian persis saat bencana terjadi. Diantaranya, bagaimana penggunaan shelter, jalur evakuasi dan memadamkan api,” ujar Agus Ramdani.

Sementara itu Komandan Koramil 07/Kembangan Kapten Arm Serorejo yang juga hadir dalam apel pagi ini menjelaskan, simulasi bencana dalam rangka peringatan Hari Kesiap-siagaan Bencana Nasional di Wilayah Kembangan Jakarta Barat ditargetkan akan diikuti oleh 100 orang, yang terdiri dari aparat Tiga Pilar Kecamatan kembangan dan tokoh masyarakat.

“Kita berharap, simulasi bencana ini menjadi sebuah cara untuk menyadarkan diri kita semua bahwa kita berada di daerah rawan bencana, kegiatan ini adalah sangat positif bagi kita semua dan hari ini kita diikuti oleh sekitar 150 orang berkumpul disini, melebihi target,”tutur Danramil 07/Kembangan.

Dari pantauan kanalindonesia.com Apel Gabungan Tiga Pilar pagi ini dihadiri oleh Camat Kembangan Agus Ramdani S.Sos, MAP.,Danramil 07/Kembangan Kapten Arm Serorejo, Wakapolsek Metro Kembangan AKP Yusuf, Kepala Damkar Kec.Kembangan Syukri, para Lurah se-Kecamatan Kembangan, para staf Puskesmas Kec. Kembangan, dan para tokoh masyarakat se-kecamatan Kembangan Jakarta Barat.

Setelah kegiatan apel dilanjutkan dengan demonstrasi pemadaman api dalam menghadapi bahaya kebakaran ringan di pandu oleh bapak Syukri dari Damkar Sektor Kembangan Jakarta Barat. (ery ns)