Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Bina Kemampuan Renang Jelang UKP

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Guna menghadapi tes kesegaran jasmani dalam memenuhi persyaratan Uji Kenaikan Pangkat (UKP), anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan latihan renang yang dipimpin langsung oleh Pasipers Mayor Chb Sukro Yuli Wibowo, S.T., di Kolam Renang GOR Senen, Jalan Stasiun Senen No.1, Kecamatan Senen Jakarta Pusat, Rabu kemarin (26/04/2017).

“Kegiatan pembinaan seperti ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian Satuan, terhadap anggota yang akan melaksanakan UKP, karena kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan dan kesejahteraan bagi anggota,”terang Pasipers.

Renang seperti ini walaupun merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai bagi setiap prajurit, tentunya harus senantiasa dibina dengan melaksanakan latihan rutin, agar terpelihara kemampuan tersebut.

“Apalagi dihadapkan dengan intensitas tugas di wilayah Jakarta Pusat ini sangat tinggi sekali, tentunya hal tersebut mengakibatkan para anggota kesulitan dalam menyediakan waktu untuk melaksanakan pembinaan masing-masing,”jelasnya.

“Selain membina kemampuan renang para anggota, kami setiap hari juga melaksanakan pembinaan kemampuan jasmani mereka, seperti lari, pull ups, push up, sit up dan shuttle run,”pungkasnya. (ery ns)