Koramil 05/Tanah Abang Bantu Kelancaran Penertiban PKL Bersama Tiga Pilar

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Anggota Koramil 05/Tanah Abang Dim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin oleh Serma Absori membantu pelaksanaan penertiban pedagang kaki lima yang dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta Pusat yang berada di sepanjang Jalan KH. Wahid Hasyim, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, Rabu kemarin (26/04/2017).

Kegiatan tersebut, didahului dengan pelaksanaan apel pengecekan pasukan pengamanan operasi penertiban PKL yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Budiharso.

“Dalam pelaksanaannya nanti di lapangan seluruh personel yang terlibat dalam penertiban, nantinya harus dapat bersikap humanis atau mengutamakan tindakan persuasif kepada para PKL yang melanggar,”ucap Budiharso.

“Keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang yang memanfaatkan trotoar dan bahu jalan untuk menjajakan dagangannya seperti ini, tentunya hal tersebut dilarang dan bukan pada tempatnya,”lanjutnya.

“Kalau mereka berjualan di atas trotoar seperti ini, tentunya keberadaan mereka dapat mengganggu para pejalan kaki maupun pengguna jalan lainnya,”jelasnya.

Sementara Serma Absori katakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan bentuk sinergitas kami Jajaran Koramil 05/Tanah Abang dengan Aparatur Pemerintah, dalam mendukung setiap kebijakan Pemerintah Kota.

“Kami selalu support dan membantu setiap ada kegiatan di wilayah teritorial, dan kami akan bantu dengan maksimal guna aman dan lancarnya kamtibmas,”jelas Absori.

Terlibat dalam kegiatan penertiban tersebut, antara lain Koramil 05/Tanah Abang, Subgar Jakarta Pusat, Polsek Metro Tanah Abang, Satpol PP, Dishub dan PPSU.

Dalam pantauan kanalindonesia.com kegiatan tersebut berhasil menertibkan beberapa lapak pedagang yang ditinggalkan, karena merasa ketakutan saat dilaksanakan penertiban serta berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (ery ns)