Serbuan Jambanisasi Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Masih Tetap Berlanjut

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Serda Haruddin sedang memperbaiki jamban keluarga Wiratno di Jalan D. RT.007/RW.01, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar Kota Jakarta Pusat, Kamis (27/04/2017).

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat, dalam menciptakan perilaku hidup bersih di lingkungan masyarakat,”ujar Haruddin.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, karena dapat bermanfaat bagi kami dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah serta sebagai upaya kami untuk senantiasa membantu mengatasi berbagai permasalahan yang terdapat di wilayah binaan,”imbuhnya.

Ditemui di tempat terpisah, Pasiter Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Kav Sugiyanto menyampaikan, bahwa kegiatan pembuatan jamban keluarga ini telah dilakukan selama kurang lebih 2 tahun dan merupakan bentuk dari kegiatan serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh jajaran TNI-AD.

“Kegiatan jambanisasi seperti ini harus dapat menjangkau dan membantu berbagai lapisan masyarakat, khususnya warga yang masih kurang mampu,”terang Mayor Kav Sugiayanto.

“Kami juga sangat mengapresiasi sekali kepada para Babinsa yang senantiasa bekerja tidak kenal lelah, baik dalam mencari sasaran untuk dibuatkan jamban ataupun pada saat pembuatan atau perbaikannya,”pungkasnya.

“Harapan kami dengan telah dibuatnya jamban yang lebih layak dan bersih ini nantinya, maka kesehatan masyarakat akan dapat lebih baik lagi,”jelas Sugiyanto.