Kodim 0506/ Tgr: Pembuatan Jalan Desa Sukamanah Akan Beres Sesuai Jadwal

KANALINDONESIA.COM, TANGERANG : Kejar target proyek fisik betonisasi ruas jalan sepanjang 584 meter dengan lebar 3,5 meter TMMD Reguler ke-98 di Kampung Salimah, Desa Sukamanah, Kecamatan Jambe diserbu lebih dari 100 tentara. Sedangkan dari unsur masyarakat ada lebih dari 80 warga. Pasi Ter Kodim 0506/Tangerang Kapten Inf Waluyo meyakini proyek betonisasi Desa Sukamanah akan rampung sesuai batas waktu. Hingga saat ini gabungan TNI – Warga sudah melaksanakan pengecoran sepanjang 180 meter .

Kegiatan betonisasi jalan tersebut akan dilaksanakan selama 1 bulan sejak 5 April 2017 hingga 5 Mei 2017 bulan depan.

“Proyek ini sudah sesuai dengan jadwal yang diperhitungkan. Bahkan prestasi kerjanya sangat baik. Saat ini saja sudah mencapai 20% dari keseluruhan proyek, walaupun baru beberapa hari saja dilakukan. Ini semua berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dan TNI,”ungkapnya kepada kanalindonesia.com , Kamis (27/04/2017).

Pembangunan jalan Kampung Salimah ini berjarak 580 meter dengan model lapis koral dan beton diatasnya.

“Langkah pembuatan beton jalan sesuai dengan kaidah yang ada. Kami sudah melakukan perataan badan jalan dan pemadatan dengan koral. Kemudian pemasangan bekisting dan rangka besi. Di sesi terakhir kami berikan cor beton sebagai bahan jalannya,”lanjut Waluyo.

Dengan beton yang berkualitas baik, Kapten Inf Waluyo berharap betonisasi hasil kerja TNI – Warga ini bisa awet dan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Kampung Salimah, Desa Sukamanah.

“Kita semua berharap pengecoran jalan sepanjang 580 meter ini dapat selesai dalam kurun 1 bulan. Sehingga jalan pun bisa diakses oleh masyarakat Kampung Salimah,” pungkasnya. (ery ns)