SMK Citra Nusantara Dapat Penyuluhan Rekrutmen TNI Oleh Tim Non Fisik TMMD Ke-98 TA 2017

KANALINDONESIA.COM, TANGERANG: Tim Non Fisik TMMD ke 98 Kodim 0506/Tangerang kembali memberikan penyuluhan kepada para pelajar. Hari ini giliran siswa/siswi Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Citra Nusantara, wilayah Koramil 21/Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (27/04/2017).

Sedikitnya ada sekitar 100 siswa/siswi yang langsung didampingi Kepala Sekolah SMK Citra Nusantara H.Susilo Hartono SE dan dewan guru hadir dalam penyuluhan ini.

H.Susilo Hartono SE, yang secara resmi membuka penyuluhan secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Tim TMMD ke-98 2017 dan berharap apa yang disampaikan oleh Tim TMMD dapat memberikan manfaat bagi para siswa/siswi.

Sementara Danramil 21/Panongan yang diwakili oleh Pelda Misbah yang turut hadir di lokasi berpesan kepada para siswa/ siswi untuk menyimak sungguh-sungguh semua materi yang diberikan oleh Tim penyuluh dari Kodam Jaya.

Materi pertama disampaikan oleh Kapten Caj Malino tentang Rekrutmen TNI dan materi kedua tentang kenakalan remaja dan bahaya narkoba yang disampaikan oleh Kepolisian.

Baik siswa maupun siswi tampak sangat antusias mendengarkan penyuluhan terutama saat materi Rekrutmen TNI, ini terbukti dari banyaknya pertanyaan yang disampaiakn para siswa/siswi.

Beberapa siswa bahkan sangat berterima kasih dengan penyuluhan Rekrutmen TNI, karena ternyata banyak sekali siswa/siswi yang berminat untuk masuk menjadi anggota TNI dan selama ini belum mengetahui bagaimana caranya.

Kapten Caj Malino dengan gamblang menjawab semua pertanyaan yang disampaikan, sehingga siswa/siswi tampak puas dengan penjelasannya. Tak lupa Kapten Caj Malino berpesan kepada para siswa/siswi agar tidak mendaftar menjadi anggota TNI melalui calo.

“Adik-adik yang ingin mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI silahkan daftarkan dan datang sendiri, jangan melalui calo dan mengeluarkan sejumlah uang, karena mulai pendaftaran sampai lulus pendidikan semuanya tidak dipungut biaya alias gratis,”jelas Malino. (ery ns)