Perpanjangan SIUP Ditiadakan

ilutrasi siup

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Berdasarkan keluarnya surat keputusan dari pemerintah pusat, dari Kementrian Perdagangan Nomor 7 Tahun 2017 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 36 tahun 2017 tentang Penertiban Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Hal ini disampaikan Abdul Qudus selaku, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Jombang, menuturkan bahwa,” untuk SIUP, sudah tidak ada lagi perpanjangan. Hal ini berdasarkan peraturan dari Kementerian Perdagangan untuk perpanjangan SIUP sudah tidak berlaku. Artinya, sekarang SIUP berlaku untuk selamanya, asalkan surat izin tersebut berlaku selama perusahaan perdagangan menjalankan kegiatan usaha,” ungkapnya.(27/04/2017)

Maih menurut penjelasan Qudus,” untuk TDP (Tanda Daftar Perusahaan) masih berlaku selama lima tahun sekali harus diperbarui. Sebab TDP tersebut merupakan perbandingan dengan SIUP. Hanya SIUP saja yang mulai sekarang berlaku selamanya, sementara TDP tetap lima tahun,” pungkasnya.(elo)