Jelang Bulan Puasa, Babinsa Koramil 06/CP Blusukan Sambangi Warganya

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan 1438 H, Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih (CP) Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serma Muhtar blusukan untuk menyambangi warga binaannya, bertempat di Jalan Cempaka Putih Tengah No. 22 A, Kel. Cempaka Putih Timur, Kec. Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Rabu malam kemarin (24/05/2017).

“Sebagai Babinsa kegiatan seperti ini merupakan rutinitas bagi kami untuk senantiasa bersilahturahmi dan mendekatkan diri dengan warga binaan,”terang Muhtar.

Dalam kesempatan tersebut, Muhtar menyampaikan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan selama datangnya bulan Suci Ramadhan.

Untuk itu, kami selaku aparat keamanan yang jumlahnya terbatas, tentunya tidak bisa bekerja sendiri dan harus merangkul seluruh masyarakat.

“Tolong beritahu kami, apabila ada hal-hal yang menonjol yang perlu ditangani segera, terutama pada saat habis sholat tarawih maupun habis sahur yang sering terjadi adanya keributan,”imbuhnya.

Muhtar juga berpesan, agar masyarakat untuk lebih berhati-hati dan peduli, apabila terdapat orang yang tidak dikenal di lingkungannya masing-masing, jangan takut tanyakan keperluannya apa atau mau apa.

Dalam kesempatan yang sama Ketua RW.04 Krido Samiko mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan peran aktif Babinsa dalam memelihara, meningkatkan kemanan dan ketertiban di lingkungannya selama ini. (ery ns)