Atasi Tawuran, Mayor Chb Endang Rahmat Pimpin Patroli Gabunga Dengan Polsek Metro Johar Baru

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Untuk mengantisipasi tawuran warga yang sering kali terjadi di wilayahnya, Danramil 08/Johar Baru Dim 0501 Jakarta Pusat BS Mayor Chb Endang Rahmat S. memimpin patroli gabingan dengan anggota Polsek Metro Johar Baru melaksanakan patroli wilayah, di sekitar perempatan Jalan Tanah Tinggi, Kel. Tanah Tinggi, Kec. Johar Baru, Kota Jakarta Pusat, Rabu malam kemarin (24/05/2017).

Adapun untuk rute patroli, kami lebih utamakan di daerah atau kawasan yang sering terjadinya tawuran warga, seperti di Jl. Tanah tinggi XII, Jl. Baladewa dan Jl. Kramat Pulo Gundul Jakarta Pusat.

“Kami berharap, dengan melaksanakan patroli seperti ini, mampu mencegah terjadinya tawuran warga dan dapat meningkatkan kondisi wilayah untuk tetap aman dan kondusif,”ujar Danramil.

“Karena tentunya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparatur kewilayahan, guna memelihara dan meningkatkan situasi di wilayah binaan untuk senantiasa aman serta kondusif,”tegasnya.

Selain itu, Danramil 08/Johar Baru juga mengatakan guna mencegah terjadinya tawuran antar warga, diperlukan peran serta dari seluruh komponen masyarakat untuk lebih peduli dalam menjaga kerukunan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

Seperti kita ketahui bersama di berbagai wilayah Johar Baru, aksi tawuran sudah seperti budaya dan dalam bulan ini saja sudah terjadi beberapa kali.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Chb Endang Rahmat juga sempat menghimbau dan berpesan kepada warga binannya untuk lebih berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing -masing, serta segera lapor cepat setiap ada kejadian yang menonjol. (ery ns)