Polres Mojokerto Siagakan Personilnya dan Relawan Antisipasi Libur Jelang Puasa

petugas kepolisian dari Polres Mojokerto, beserta relawan saat siaga di jalan raya

KANALINDONESIA.COM, MOJOKERTO : Polres Mojokerto Jawa Timur menyiagakan puluhan personil dan relawan disepanjang jalan yang dinilai dengan tingkat kemacetan tinggi, salah satunya di Simpang empat Kenanten.

“Di depan pos Kenanten terlihat dari lima penjuru banyak mengalami peningkatan arus kendaraan, baik kendaraan pribadi, sepeda motor, serta kendaraan truck besar yang melintas, ditambah dengan keadaan jalan yang botolnex sehingga menambah tersendatnya arus lalin di depan pos yang dari arah Surabaya,” ujar Kasat Lantas, Polres Mojokerto AKP Wikha Ardilestanro, Kamis(25/05/2017).

Wikha menambahakan, peningkatan arus lalin kali ini juga bertepatan dengan adanya libur menjelang puasa, seperti biasa tradisi masyarakat Jawa sebelum melaksanakan ibadah puasa mereka melakukan nyekar ke makam leluhur.

Untuk itu diberlakukan kegiatan siaga personil Satlantas dan Tagana di Pos Lantas ini untuk antisipasi kerawanan kepadatan dan laka lantas serta kriminal yang lain, bila sewaktu waktu ada kejadian kita langsung mendatangi TKP dan bisa mengurangi fatalitas korbannya,” pungkasnya.(elo)