Kapolres Jombang : Anggota Polres Jombang Diminta Lebih Waspada

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Pengamanan diperketat di Mapolres Jombang, Jawa Timur. Anggota Mapolres pun diminta untuk lebih waspada. Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto mengingatkan anggotanya berhati-hati, baik saat bertugas maupun sedang lepas tugas. Polisi juga harus meningkatkan pengamanan di masyarakat.

“Seluruh anggota harus mengantisipasi aksi yang tak terduga dari kelompok yang ingin membuat gaduh jelang Ramadan dan Lebaran,” ujarnya.(25/05/2017)

Masih menurut penjelasan Kapolres,” Sesuai prosedur, peningkatan pengamanan dilakukan dengan beberapa cara. Yaitu memperketat pengamanan di Mapolres, meningkatkan patroli, dan mengidentifikasi tindakan yang dapat mengganggu keamanan,” tegasnya.

Lanjut Kapolres ,” pengamanan di wilayah Jombang masih berlangsung normal. Kami masih menunggu instruksi dari Mabes Polri setelah ledakan bom terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur,” tukasnya.

Dua bom meledak di sekitar Terminal Kampung Melayu pada Rabu 24 Mei 2017, sekira pukul 21.00 WIB. Ledakan menewaskan tiga polisi yang tengah bertugas mengamankan pawai obor menyambut bulan Ramadan. Sepuluh orang terluka dalam kejadian tersebut. Para korban menjalani perawatan di tiga rumah sakit.

Hingga berita ini dimuat, polisi masih mensterilisasi lokasi kejadian. Garis polisi masih membentang. Kejadian itu juga menewaskan dua terduga pelaku peledakan bom bunuh diri. Kedua jenazah masih berada di RS Polri Said Sukanto Kramatjati dan masih dalam proses identifikasi.(elo)