Program Jambanisasi, Koramil 06/Cempaka Putih Komitmen Tingkatkan Derajat Kesehatan Warganya

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serma Muhtar sedang memperbaiki jamban di kediaman keluarga Masnur yang berada di Jalan Cempaka Warna A 1 No. 34 RT 03/04 , Kel. Cempaka Putih Timur, Kec. Cempaka Putih Jakarta Pusat, Kamis (25/05/17).

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai aparat kewilayahan terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat, dalam menciptakan perilaku hidup bersih di lingkungan masyarakat,”terang Muhtar.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini, karena dapat bermanfaat dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, serta sebagai upaya kami untuk senantiasa membantu mengatasi berbagai permasalahan yang terdapat di wilayah binaan dalam meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat,”imbuhnya.

Kegiatan pembuatan jamban ini telah lakukan selama kurang lebih 2 tahun terakhir dan merupakan bentuk dari kegiatan serbuan teritorial yang dilaksanakan oleh jajaran TNI-AD.

Kegiatan jambanisasi seperti ini harus dapat menjangkau dan membantu berbagai lapisan masyarakat, khususnya warga yang masih kurang mampu.

“Harapan kami dengan telah dibuatnya jamban yang lebih layak dan bersih ini nantinya, akan terciptanya keberdihan dan kesehatan masyarakat akan lebih baik lagi,”pungkasnya.

Masnur mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian Serma Muhtar dalam memperbaiki jamban keluarga di tempat tinggalnya.

“Terimakasih pak tentara, kami sekarang sudah gak bingung lagi bila ingin ke MCK, dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,”ucapnya berseri-seri. (ery ns)