Bermodal 3 Kursi dan 60 Ribu Pemilih, PAN Jombang Ajukan Ali Fikri pada Pilkada Serentak 2018

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Jelang Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak 2018 nanti, nampaknya sejumlah partai mulai mempersiapkan kader terbaiknya untuk diperkenalkan pada publik. Ini juga merupakan sikap politik yang timbul akibat dari memanasnya dinamika politik di kota Santri.

Sebelumnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI- P ), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah memberikan langkah politik, terkait menyikapi momen politik 5 tahunan ini, kini giliran Partai Amanat Nasional (PAN) Jombang menunjukkan sikap politiknya kepada publik.

Ahmad Syaichu, selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Kabupaten Jombang, mengatakan bahwa fihaknya sudah mengerecutkan satu nama dari kader internal partai selama seminggu belakangan yang merupakan hasil konsolidasi internal partai. Namun nama kader yang muncul nantinya akan kita ajukan ke DPW dan DPP.

“Dalam seminggu ini telah dikerucutkan nama calon dari kader terbaik PAN Jombang, yakni Pak Ali Fikri, tinggal membawanya ke DPW dan DPP,” ujarnya, Kamis(25/05/2017)

Masih menurut penjelasan Syaichu, bermodal 3 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang saat ini, PAN Jombang tak mungkin maju sendiri dalam Pilbub mendatang, sehingga DPD PAN akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain, juga untuk menawarkan calon internal dari hasil konsolidasi.

“Kita menyadari, kita hanya punya tiga kursi. Namun kita punya sekitar 60 ribu pemilih. Maka inilah figur yang kita tawarkan kepada masyarakat Jombang,” tegasnya.

Sementara itu, Ali Fikri yang merupakan kader yang akan diusung maju oleh DPD Pan Jombang, menyatakan dirinya siap maju, jika memang partainya menghendaki demikian. Namun Fikri menyadari, keputusan politik final ada di Dewan Pengurus Pusat (DPP).

“Saya siap saja dicalonkan di posisi apapun (Cabub ataupun Cawabub), tapi kan tidak serta merta bisa maju tanpa ada rekomendasi DPP,” pungkasnya.(elo)