Jelang Pilgub Jatim, DPW PAN akan Ajukan Kadernya Untuk Maju Pilgub 2018

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur belum tentukan sikap politik, mengingat dinamika poltik Pilgub masih sangat cair, dan tidak menentu.

Hal ini disampaikan oleh H. Masfuk selaku ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Jatim, saat ditemui awak media pada acara konsolidasi Dewan Pengurus Cabang (DPC) PAN dan kadernya, di kediaman mantan Wakil Bupati Jombang H. Ali Fikri, di Sumobito, Jombang pihaknya mengatakan, dinamika politik saat ini menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun depan masih sangat cair. Begitupun juga penilaiannya dengan munculnya figur- figur seperti Wakil Gubernur (Wagub) Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), Abdul Halim Iskandar, Khofifah Indar Parawansa dan  nama- nama yang lain.

“Semua masih cair ya, nama- nama yang beredar saat ini memang putra- putra terbaik bangsa saya kira. PAN berjalan sesuai mekanisme partai, kalau soal eksekutif- eksekutif kita serahkan ke DPP. Saat ini kita sedang mengumpulkan data, siapa saja yang merupakan putra- putra terbaik bangsa di Jatim, dan hal tersebut tetap kita komunikasikan dengan Ketua DPP,” ungkapnya.(25/05/2017)

Masih menurut penjelasan Masfuk, meskipun begitu, DPW PAN Jatim akan menyiapkan kader internal partai untuk maju pada perhelatan politik Jatim tahun depan. Secara eksplisit Masfuk menyebut nama- nama yang dimaksud tersebut.

“Dari internal partai ada Pak Yoto (Bupati Bojonegoro), dan Mas Anang (Anggota DPR- RI dari PAN),” tegasnya.

Ketika disinggung tentang target pilkada serentak tahun depan, Masfuk menjawab pihaknya tidak mau gegabah untuk menentukan. Namun, beberapa daerah kabupaten atau kota di Jawa Timur disebut menjadi titik prioritas pemenangan PAN ke depan.

” Kita tak mau gegabah, namun beberapa daerah, ada yang menjadi prioritas pemenangan kita, di antaranya, Bojonegoro, Kota Kediri, Kota Mojokerto dan daerah yang lain,” pungkasnya.(elo)