Polisi Periksa Istri dan Keluarga Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: Mabes Polri belum memastikan bahwa pelaku peledakan bom bunuh diri merupakan Ihwan Nurul Salam, warga Bandung, Jawa Barat.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, mengatakan dugaan kuat saat ini memang mengarah ke pria tersebut. Tapi hingga saat ini, pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang mengaku keluarga pelaku bom bunuh diri masih berjalan.

“Yang satu yang patut diduga sedang digeledah sekarang di Bandung. Itu diduga ya,” kata Martinus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis,( 25/05/2017).

Martinus mengatakan, kepolisian akan melakukan pemeriksaan untuk mencocokkan DNA  satu keluarga yang mengaku sebagai istri dan orangtua pelaku peledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Selain itu, menurut Martinus, untuk mencari petunjuk keterkaitan bom bunuh diri Kampung Melayu. Polda Jabar juga telah menggeledah rumah Ihwan Nurul di wilayah Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung.

“Ya kita ingin mencari petunjuk-petunjuk di lokasi tersebut atau barang bukti yang ada di situ apakah ini berhubungan dengan peristiwa di Kampung Melayu,” kata Martinus.

Sementara itu, seperti diberitakan, Polda Jabar telah memeriksa seorang wanita yang diduga istri dari pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

“Betul sudah kami periksa, istrinya berinisial GTS. Diduga kuat istri pelaku,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus.

Menurut Yusri dalam pemeriksaan wanita berinisial GTS itu mengaku, pria pelaku bom bunuh diri mirip dengan suaminya yang bernama Ihwan Nurul Salam.

“Tak hanya istri, orang tuanya juga mengakui kuat dugaan itu INS,” kata Yusri.(*)